[nasional_list] [ppiindia] Re: Saya Sudah di Surga, Ustad!

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 23 Nov 2005 08:34:38 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Hmmm, bagus juga kita renungkan
bersama:

-------------

"...Kita sadar, kematian Azahari, pemburuan Nordin M. Top, al-Faruq,
dan jejaring teroris lainnya, tidaklah memadai untuk mememerangi
terorisme.

Ada ancaman lain yang lebih berbahaya dari sekadar bom teror itu
sendiri. "Bom" itu sewaktu-waktu dapat saja meledak dan berdentum di
mana-mana. "Bom" itu bernama  agama!

Bagaimana agama menjelma menjadi sebuah bom? Ketika ia dirakit dengan
kepicikan, kebencian, ketertutupan, dan kekerasan. Jika ingin tahu
bagaimana "bom" itu dirakit, simaklah khutbah-khutbah dan pengajian-
pengajian yang dijejali kecaman, sumpah-serapah, makian, dan hasutan.
Inilah sesungguhnya bom setelah Azahari wafat.

Karena itu, jika selama ini kita terlibat dalam perakitan "bom" itu
dan rajin menyebarnya, tak usah kaget jika ada pemuda belia yang
terpengaruh, lalu ia tiba-tiba "berjihad melawan orang kafir" dengan
membawa bom sesungguhnya.

Kelak, ia kembali membawa pesan, "Ustad, kini saya sudah di surga!"

[Mohamad Guntur Romli].

------------

Apalagi, kalau berkat agama, bukan kedamaian, kesejukan manusiawi,
namun malah ke-ter-kotak-kotakan, dengki, rasa benar sendiri, rasa
satu satunya yang masuk surga (tanpa tahu surga itu dimana, dan lihat
orang yang sudah masuk kesana) yang kita rasakan.....

salam

danardono

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, ---=GuN=-- <indunisi@xxxx> wrote:

>                    Rabu, 23 November 2005
>     Edisi Bahasa Indonesia
>
> Saya Sudah di Surga, Ustad!    Oleh M. Guntur Romli    Editorial |
22/11/2005

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/cRr2eB/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM