[nasional_list] [ppiindia] Re: License to Kill God !

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 02 Nov 2005 07:52:09 -0000

Mang Ucup:

Maka tidaklah heran apabila Hitler mewajibkan rakyatnya untuk selalu
mengucapkan salam hormat dgn sebutan ?Heil Hitler". Heil itu diambil
dari kata ?Heilig" ? Holy, suci atau kudus, maka dari itu juga
sebutan untuk ?The Salvation Army" (Bala Keselamatan) dlm bhs
Jermannya adalah Heilsarmee = Tentara Suci, karena Hitler sudah
menilai dirinya sebagai Sang Juruselamat

DH: lagi lagi, anda mendiskreditkan suatu kelompok agama. Ini kali
sesama agama Kristen. "Bala Keselamatan" adalah nama sebuah kelompook
Kristen, yang tak beda dengan anda, menerinma Yesus sebagai
Juruselamat. Bala Keselamatan, yang dimaksud disini, adalah pengikut
Kristus, karena Keselamatan adalah yang dibawa Kristus.

Jadi bukan yang anda sebutkan itu. Pasukan Hitler TAK pernah
disebut  "Heilsarmee" atau Bala Keselamatan, entah darimana anda
mengisap jempol ini.

Sebelumnya, anda menulis, bahwa umat Buddha menganggap Buddha itu
Tuhan, atau sama dengan Tuhan. Ini juga fitnah, karena umat Buddha
tak pernah mengatakannya. Buddha menjadi Boddhisatwa, tapi ini bukan
Tuhan. Tuhan dalam definisi agama Semit, agama yang anda anuti, tak
pernah disinggung oleh Siddharta, yang hanya mengatakan "Ada zat
Tertinggi yang maha ada, yang selalu ada, tak diciptakan, tanpa akhir.

Tetapi tak ada celotehan, baik dari Siddharta atau umatnya, bahwa ada
makhluk yang menjadi zat Tertinggi ini. How come? sebab semua kita
berawal dan berakhir. Zat Tertinggi ini adalah Tunggal.

Ini lebih mirip konsep dalam Yahudi dan Islam, dan aliran lain yang
monotheistis.

Kalau menulis, janganlah yang ngalor ngidul, mang.

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM