[nasional_list] [ppiindia] Re: Khilafah Islamiyah siap gedor pintu gerbang Republik Indonesia

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 28 Nov 2005 09:12:27 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Kalau kita tilik perilaku pimpinan
agama, maksud saya, semua agama,
maka selalu ada kecenderungan mereka untuk meng-agama-kan masyarakat
dan negara.

Dalam agama  Budhha kita lihat Tibet. Kekuasaan absolut petinggi
agama.

Juga pimpinan umat Katholik akan lebih menginginkan berlakunya hukum
gereja diatas hukum yang ada. Kalau mungkin. Ini masih terdapat
disebuah negara kecil di Laut Tengah: Malta.

Beberapa pimpinan dunia, yang amat sekuler, seperti Bush, kalau perlu
mencari pembenaran perilaku politisnya, dengan memanggil nama Tuhan.

Sifat ini adalah amat sangat manusiawi mas. Disinilah kedewasaan
sebuah masyarakat diukur. Guru, manapun, siapapun, dapat juga khilaf.

Apabila kita pelajari sejarah Eropa, maka Eropa juga mengalami
kemutlakan ajaran gereja diatas segalanya. kebijakan gereja
dituangkan melalui Sidang Gereja, Konsilia, yang dipimpin oleh
Kaisar, dan di back Paus yang kala itu menjabat, dan dikamndangkan
secara mutlak. Dari 300an sampai 500an setelah Masehi.

Berani mengingkari guidelines? Kepala menggelinding, atau tubuh jadi
daging panggang..

Dunia Kristiani telah mengalaminya. Kini, umat Islam menganjak
rennaisance ajaran, dan memunculkan konsep negara agama untuk
memerangi hal hal yang dianggap tak adil dsb. Persia, Afganistan.

Ini juga terjadi karena kegagalan banyak pemerintahan yang non agamis
dalam mengatasi masalah sosial ekonomi. Seringkali dilupakan, bahwa
kegagalan pemerintahan ini semuanya adalah karena sikap mereka yang
tak mematuhi hukum yang dibuat, menyalahgunakan wewenang, dlsb, yang
adalah sebenarnya tak ada urusan dengan system yang agamis atau tidak.

Seorang pemikir dan gurubesar salah satu IAIN, saya lupa namanya,
mengulas, harapan rakyat terpinggirkan ini, yang terwujud dengan
menginginkan adanya petinggi yang adil dan utusan Allah. beliau
menamakan kerinduan akan keadilan ini, "messianisme", "harapan akan
Ratu Adil". Dimana Ratu Adil tak selalu berwujud manusia, seorang
raja atau presiden, namun sebuah rezim.

Nun jauh dimasa lalu, rakyat tertindas di kekaisaran Russia muak akan
ke-se-wenang-wenangan para bangsawan dan keluarga raja dari dynasti
Romanov, yang diback oleh gereja Katholik Orthodox. Mereka mewujudkan
harapan mereka dalam system yang adil, yang akan membabat penguasa
dan menyingkirkan kemiskinan: komunisme ala Stalin dan Trotzky.
Semua yang menyimpang dibunuh atau dibuang ke Sibiria. Juga keluarga
Romanov yang semua ditembak dikepala..
Kerinduan messianisme ini meledak dalam Revolusi Oktober..

Mas, sejarah berulang, ini proses historia mundi.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "noteokrasi" <noteokrasi@xxxx> wrote:

> radityo djadjoeri <radityo_dj@xxxx> wrote:
> Saya kutipkan pernyataan Ustadz Syarwa dari Era Muslim: "Kalau
tidak
> ada khilafah, maka sulit menjalankan Al-Qur'an dan As-Sunnah."
>
> Komentar saya begini:
>
> "Kalau tidak ada khilafah, maka sulit menjalankan Al-Qur'an dan As-
> Sunnah."
>
> Kalimat di atas secara implisit sudah memproklamirkan adanya
rencana
> penindasan terhadap mereka yang akan menolak SI. Implikasi dari
> [...]

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/cRr2eB/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM