[nasional_list] [ppiindia] Re: Hak angket DPR soal kenaikan harga BBM..

  • From: "irwank2k2" <irwank@xxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 04 Mar 2005 03:00:36 -0000

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "irwank2k2" <irwank@xxxx> wrote:

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/03/tgl/03/time/15753/idnews/307568/idkanal/10

> Usul Hak Angket DPR soal BBM Diserahkan ke Pimpinan
> Reporter: Astrid Felicia Lim
>
> detikcom - Jakarta, Ancaman hak angket DPR terhadap Presiden SBY
> benar-benar direalisasikan. Sebanyak 31 anggota DPR mengajukan
> usul hak angket atau penyelidikan kepada pimpinan DPR terkait
> kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.
>
> Ke-31 wakil rakyat itu berasal dari 7 fraksi di DPR. Sedangkan
> 3 fraksi yang tidak ikut teken dalam usulan hak angket itu
> adalah FPG, FPD dan PFKS.

Ada lagi nih dari liputan6.com..

Quote:
"..
Oh iya, saya baca berita di sebuah media,
bhw fraksi ini sedang menincar posisi di kabinet lagi?
.."

Fraksi mana dan untuk posisi apakah itu? Posisi JakGung bukan? :-P
BTW, reporter/responden liputan6.com lagi 'ngantuk', lupa atau
keyboard-nya hilang ya, waktu mau nulis nama satu fraksi?
Tapi kalo lupa koq ada frase 'hanya dua fraksi' ya?
Huehuehue..

Any (other) comments? CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K

-----
http://www.liputan6.com/fullnews/96846.html

04/3/2005 08:12 ? Enam fraksi yang mengajukan hak angket, antara
lain F-PDIP, F-KB, F-PAN, F-PBR, F-PDS, dan F-PPP.
Hanya Fraksi Demokrat dan Fraksi Partai Golkar yang menolak.
Hak angket sedang digodok Bamus DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 31 anggota Dewan dari enam fraksi
di DPR, Kamis (3/3), menemui pimpinan Dewan. Mereka secara resmi
mengajukan hak angket menyangkut kebijakan pemerintah menaikkan
harga bahan bakar minyak. Hak angket ini diajukan untuk menyelidiki
keabsahan yuridis putusan pemerintah menyangkut kebijakan menaikkan
harga BBM karena pemberlakuan kebijakan tidak melalui persetujuan
maupun konsultasi dengan DPR.

Enam fraksi yang mengajukan hak angket tersebut antara lain
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai
Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai
Bintang Reformasi, Fraksi Partai Damai Sejahtera dan Fraksi Partai
Persatuan Pembangunan. Mereka diterima Wakil Ketua DPR Soetardjo
Soerjoguritno. Menurut Ketua F-KB Ali Masykur Musa yang memotori
hak angket ini, hanya dua fraksi yang menolak yakni Fraksi Demokrat
dan Fraksi Partai Golongan Karya.

Wakil Ketua DPR Soetardjo Soerjogoeritno mengaku kecewa karena
pemerintah sama sekali tidak berinisiatif untuk mengkonsultasikan
kenaikan harga BBM sebelum memberlakukannya. Dia menambahkan,
saat ini Badan Musyawarah (Bamus) DPR tengah membahas usulan
hak angket.

Seperti diberitakan, Rapat Bamus DPR akhirnya menolak untuk
membawa masalah kenaikan harga BBM dalam Sidang Paripurna,
Jumat besok. Akhirnya diputuskan agenda kenaikan BBM akan
dibahas dalam Forum Konsultasi Pimpinan DPR, Senin mendatang
[baca: Kenaikan BBM Akan Dibawa ke Forum Konsultasi DPR].
(DEN/Fira Abdurahman dan Agus Priyatno)

==============
Dan komentar pengunjung:

http://www.liputan6.com/vk.html?id=96846

Mar. 04, 2005 09:32:49 WIB
Ical
Insya Allah, yang kita tahu bahwa DRP adalah Tempat Tampungan
Amanat Rakyat. Seyogyanya bahwa DPR harus mendukung amanat
rakyat kecil yang sekarang kian mengecil (terjepit).
Jangan takut bahwa kita rakyat Indonesia akan mendukung sepenuhnya
peranan DPR yang Pro kepada Rakyat Indonesia terutama dengan
kenaikan BBM ini. Tolong selesaikan dengan baik dan benar.

Jangan kita rakyat kecil yang harus membayar segala macam
Utang negara dan utang Kreditor kakap (korupsi kelas kakap)
yang kabur keluar negeri yang mana disana mereka hanya ongkang-ongkang
kaki menikmati hasil korupsi.
Apa itu Adil????????????????

------
Mar. 04, 2005 09:06:55 WIB
Pranam
Enam Fraksi Yang ikut mengajukan hak angket: FPDIP, FPAN, FPKB,
FPBR, FPDS dan FPBB. Fraksi Yang Menolak FPD dan FPG.
Loh mana fraksi yang anglegnya sekarang tambah banyak dan
ketika kampanye ngaku paling peduli dengan wong cilik,
itu loh fraksinya ketua MPR sekarang??

Ikut menolak atau mendukung kenaikan? Sptnya fraksi ini lagi
mau main cantik (aman) dengan cara tidak ikut menandatangani
hak angket, tapi menolak kenaikan BBM, meski sebelumnya ketika
itu tidak secara tegas mendukung ataupun menolak. Akan tetapi
karena reaksi masy. luas cukup keras, akhirnya fraksi ini ikut
menolak.

Tapi ketika diajak untuk membuktikannya dalam bentuk hak angket,
fraksi ini langsung tiarap sementara, tentunya sambil melihat
kondisi politik, kalau anginnya masy. mendukung hak angket DPR,
fraksi ini ikut juga tanda tangan meski berada di no. urut akhir.
Kalau sebaliknya, maka fraksi ini akan ikut dua fraksi pendukung
Kenaikan BBM. Oh iya, saya baca berita di sebuah media,
bhw fraksi ini sedang menincar posisi di kabinet lagi?

Keadilan dan
Kesejahteraan untuk dan versi Siapa?

'Thanks & Giving.'
http://us.click.yahoo.com/mGEjbB/5WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM