[nasional_list] [ppiindia] Re: Fw: masalah yang cukup sulit saya jawab

  • From: "zalwa setiyadi" <zalwa.setiyadi@xxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 11 Nov 2005 23:33:25 -0800

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **mas Ari,

simple aja, remaja2 kristen itu mengajar di lingkungan miskin tersebut
dengan tujuan supaya orang2 dalam lingkungan tersebut will better
educated..,

tapi kemudian mereka berinisiatif untuk mengadakan MTQ supaya orang2
tersebut gak cuma pinter dalam hal2 ilmu pengetahuan aja tapi juga
dalam
masalah keimanan mereka..

thats why mereka inisiatif utk meminta tolong dicarikan ustad...karena
masalah keimanan orang2 tersebut bukan kapasitas mereka, karena mereka
bukan remaja mesjid tapi remaja gereja..mereka gak bisa menolong
sampai
sejauh itu, mereka cuma mampu menolong utk mencarikan ustad. it's a
good
will, rite?

lebih baik dicariin ustad aja, mudah2an ustadnya gak cuma jadi juri
MTQ
bagi lingkungan miskin tersebut dalam waktu tertentu saja. btw mending
dicari ustad yg punya pemikiran terbuka n gak prejudice.

dan untuk kedepannya ustad tersebut bisa mengajar mengaji atau
pendalaman
agama Islam untuk orang2 dilingkungan tersebut secara rutin.

Z:aku punya contoh kasus yang 'agak sejiwa' ma yg ini....
langsung dikeluarga aku sendiri...mertua aku janda, tinggal
diUngaran...lebaran kemarin, bliau curhat tentang
ajakan 'tetangga'nya yg ngiming2'i hidup sejahtera asal mau pindah
keyakinan [tst dah]....si tetangga dengan gamblang nerangin apa
lebihnya kalo sampe mau pindah...anak aku [krn tinggal sendiri, anak
aku sama bliau terus] bakal disekolahinsampe lulus dan dapet
kerja...buka warung ato bisnis dimodalin, penghasilan bisa dipilih
besarnya brapa perbulan...itu satu 'pendekatan'....
dikompleks rumah tempat mertua aku ngontrak, rumahpun
disambangi...masih dengan tawaran yang sama......

back to the ustads n remaja gereja...tinggal tunggu ekornya
ajah...kita yg muslim mengenal husnudzon [nerprasangka baik]...juga
bismillah, untuk menjaga niat dan hasil agar tetap baik...saran aku,
MTQ tetep ada, bnayak bismillah dan banyak husnudzon....
masalah ekor, blakangan ajah...kalo dah sampe terbukti ada remaja
yang besarnya nanti ternyata 'pindah'...ilmuku kayaknya blum cukup
deh buat komentar, msh sebatas istigfar yg banyak dan na'udzubillah
minha, summa na'udzubillahi minha

Get your own Web-based E-mail Service at http://www.zzn.com

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM