[nasional_list] [ppiindia] Re: 18% Penduduk Purworejo Makan 1 Kali Sehari

  • From: "Ida Z.A" <abidin_ida@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 17 Mar 2005 02:22:08 -0000

Seandainya permintaan kenaikan gaji para anggota DPR terlaksana,
seharusnya mereka malu. tapi pertanyaannya: "Apakah masih ada
perasaan malu dalam diri mereka?"

http://www.mediaindo.co.id/berita.asp?id=60152

SEMARANG?MIOL: Sebanyak 29.259 guru bantu di berbagai wilayah Jawa
Tengah, yang pengangkatannya terhitung per 1 Januari 2005, hingga
sekarang belum menerima gaji, menyusul belum disetujuinya APBN oleh
DPR RI
"Karena APBN belum disetujui, maka alokasi anggaran Rp460 ribu per
bulan untuk setiap guru bantu pun belum bisa disalurkan melalui
Kabupaten/Kota," kata Wakil Ketua FPKS DPRD Jateng, Muhammad Haris,
SS di Semarang, Rabu.
Anggota Komisi E (Bidang Kesra) DPRD Provinsi Jateng itu lantas
meminta Gubernur Jateng, H. Mardiyanto mengintruksikan kepada
Bupati/Walikota supaya menalangi terlebih dahulu pembayaran gaji guru
Bantu tersebut.
Di Jateng, lanjut dia, jumlah komulatif gaji guru bantu yang harus
dibayarkan mencapai Rp13.459.140.000.
"Dana APBN itu kan kemungkinan besar cair. Di lain pihak dana tak
tersangka di masing-masing Kabupaten/Kota relatif besar jumlahnya,
sehingga bisa untuk menalangi gaji guru bantu," katanya memberi
solusi.
Apabila dalam pelaksanaannya ternyata ada Kabupaten/Kota yang tidak
mempunyai dana, Gubernur juga diminta menalangi terlebih dahulu.
Apalagi di Pemprov juga ada dana tak tersangka yang mencapai Rp40
miliar.
"Kalau hanya untuk menalangi gaji guru bantu saya kira cukuplah,"
kata politisi asal Kota Salatiga, yang mengundurkan diri sebagai
Ketua Umum DPW PKS Jateng setelah dirinya terpilih sebagai Wakil
Ketua FPKS.
Pada kesempatan itu, Haris menyayangkan sikap Pemprov Jateng yang
tidak pernah melakukan sosialisasi mengenai belum cairnya gaji guru
bantu, terkait belum disetujuinya APBN. "Sehingga menyebabkan, banyak
di antara mereka yang resah," katanya. (Ant/O-2)

http://us.click.yahoo.com/5F6XtA/.WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM