[nasional_list] [ppiindia] Kaul - 24 jam Online !

  • From: "MANG UCUP" <mangucup@xxxxxxxxxx>
  • To: <KincirAngin@xxxxxxxxxxxxxxx>, <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>, <vincentliong@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Mon, 2 Jan 2006 17:31:14 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ketika kita memasuki awal tahun selalu
timbul pertanyaan apakah tahun 2006
ini juga akan terlewati begitu saja seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa
terjadinya perubahan apapun juga di dalam kehidupan Anda, sesuai dengan
filsafahnya dari Doris Day: "Whatever will be, will be. The future's not
ours to see?, terjadilah yang harus terjadi karena kita kagak bakalan bisa
ngerubah nasib. Mungkin ada benar juga, hanya perlu diketahui yang
menentukan jalan hidup kita bukan hanya sekedar nasib saja, melainkan diri
kita sendiri. Saya tidak akan bisa merubah SBY maupun keputusan pemerintah,
tetapi saya bisa merubah diri saya sendiri oleh sebab itulah awal tahun ini
merupakan saat yang paling pas untuk membuat perencanaan perubahan di dalam
kehidupan Anda.

Kalau orang jaman baheula tekad untuk merubah diri ini bisa disebut sebagai
?kaul?, atau kata yang lebih modernnya lagi disebut sebagai ?ikrar?, tetapi
yg lebih ngetren lagi adalah ?resolusi? jadi mirip bahasa wong politikus
begitu !

Resolusi adalah pernyataan komitmen mengenai apa yang akan kita lakukan atau
cita-cita yang ingin kita capai di masa yang akan datang. Resolusi bisa kita
buat dalam berbagai aspek, antara lain sehubungan dengan kesehatan umpamanya
menaikan atau menurunkan berat badan, berhenti merokok, atau dari segi
kerohanian umpamanya tekad untuk membaca Alkitab dari awal hingga akhir,
sedangkan untuk karier dengan belajar bhs asing/komputer, sedangkan dalam
bidang sosial dengan memberikan beasiswa untuk anak asuh dan untuk keluarga
janji untuk mengakhiri perselingkuhan. Jadi singkatnya cem macem resolusi
bisa kita buat sesuai dgn kebutuhannya masing-masing.

Resolusi yang ingin mang Ucup lakukan untuk th 2006 ialah mengurangi waktu
?On-line dgn Komputer? tetapi kebalikannya lebih banyak  ?On-line dengan
Keluarga? ataupun sahabat begitu. Masalahnya saya menyadari bahwa saya ini
sudah benar-benar kecanduan berat komputer, betapa tidak hampir 24 jam
On-Line terus-menerus, baiklah saya menceritakan sejenak tentang
kebiasaannya mang Ucup dlm  berkomputer ria.

Banyak umat Kristen menilai internet itu dari si setan sebab WWW adalah
lambang nomornya si setan ?666? atau dlm angka Rumawi VI VI VI, tetapi
seperti juga pisau yg bisa digunakan untuk hal yang buruk, tetapi bisa
digunakan pula untuk hal yang baik. Oleh sebab itulah dlm hal ini mang Ucup
tidak terlalu khawatir, karena kenyataannya sebagai umat Katolik kita sudah
memiliki Santo pelindung Internet ialah Santo Isidore dari Sevila; dia yang
pertama kali menciptakan buku ensiklopedia sebanyak 20 buku sekitar 14.00
tahun yg lampau.

Pada saat ini mang Ucup memiliki sembilan belas alamat email, mulai dari
Yahoo, Gmail maupun Hotmail dan bergabung di empatpuluh satu milis. Owner
dari empat milis dan dua situs pribadi: www.mangucup.org & www.mangucup.net.
Dan setiap harinya menerima lebih dari seribu email dan mengirimkan lebih
dari seratus email. Saya bisa meng-akses komputer di seluruh ruangan rumah,
sebab di ruang tamu, di ruang kerja maupun di kamar tidur ada komputer,
bahkan terkadang di WC pun masih diteruskan berinternet ria melalui HP.

Pada umumnya pkl. 06. 30 pagi saya dibangunkan melalui wake-up call yang
diset semalam sebelumnya di  www.csgnetwork.com/timealarmclock.html

Setelah itu memesan sarapan pagi melalui internet sebab di Holland tempat
mang Ucup bermukim segala macam jenis makanan bisa dipesan melalui internet
dan di anter ke rumah.
www.baquette.nl atau www.ontbijtjes.nl

Sambil menunggu sarapan pagi tiba ke rumah, saya membaca txt doa pagi
melalui milis Doa-Satu-Menit bagi merka yang ingin turut bergabung silahkan
kirim email kosong ke
doa-satu-menit-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

Setelah itu membaca Alkitab dan Renungan Harian www.glorianet.org
dilanjutkan dgn membaca Koran Kompas/Tempo/Detik.Com berikut berita CNN atau
www.newsbbc.co.uk

Agar pada saat kerja ada hiburan sedikit, maka saya mencari siaran dan musik
radio yang sesuai dengan selera saya di www.netradio.com

Membayar beberapa rekening yang harus dibayar melalui ?TeleBanking? setelah
itu ngobrol sejenak dengan puteri saya yang di Jerman dan putera yang berada
di Amerika melalui Skype Telepon. Disambung pembicaraan dgn Romo Teja di
India melalui Gmail-Call.

Memesan dan mengirim bunga untuk sobat yang hari ini berulang tahun melalui
www.floraqueen.com

Belanja di supermarket melalui internet, karena pembayaran bisa dilakukan
langsung melalui internet dan barang yang dipesanpun di anter langsung ke
rumah: www.c1000.nl dilanjutkan dengan shopp till you drop di www.ebay.com
maupun di www.kelkoo.com

Kami merencanakan weekend ini untuk berlibur ke Paris; jadi ticket, maupun
hotel  kami booking langsung melalui www.airfrance.com

Untuk makan siang kami pesan Pizza di www.newyorkpizza.nl sambil mengucapkan
selamat makan Buon Appetito, Bon Appétit atau dlm bhs Belanda ?eet
smakelijk?

Chatting sejenak dengan sdr Min Hui di Medan melalui
http://messenger.msn.com

Membaca dan membalas email-email yang berdatangan dilanjutkan dengan menulis
artikel dan txt doa sambil meng-update sistus www.mangucup.org maupun
www.mangucup.net

Mencetak dan mengirimkan foto keluarga melalui www.kodakgallery.com

Walaupun leluhur saya dari Tiongkok, tetapi kenyataannya saya tidak mampu
berbahasa Mandarin oleh sebab itulah saya lagi getol belajar bahasa Mandarin
melalui www.chinese-tools.com/learn/chinese

Sebagai  hiburan malam tentu kita ingin nonton TV, tinggal pilih saja siaran
mana yang mau kita lihat di www.see.tv seandainya tidak ada hiburan yang
cocok ini tidak jadi masalah bagi saya, sebab setiap saat saya bisa download
DVD Film di www.dvddownload.nl

Yang tercantum diatas ini hanya sebagian kecil dari kehidupan berinternet
rianya mang Ucup, mogah-mogahan dalam waktu dekat ini bisa dirobah dgn
meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga daripada duduk dihadapan
monitor terus-menerus siang dan malam.

Mang Ucup
Email: mang.ucup@xxxxxxxxx
Homepage: www.mangucup.net

Clean water saves lives.  Help make water safe for our children.
http://us.click.yahoo.com/CHhStB/VREMAA/E2hLAA/BRUplB/TM