[nasional_list] [ppiindia] FPI: Guntur Sebut Arab Tukang Perkosa

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: sabili <sabili@xxxxxxxxxxxxxxx>, ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, lisi <lisi@xxxxxxxxxxxxxxx>, Indonesia Raya <indonesiaraya@xxxxxxxxxxxxxxx>, istiqlal@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 26 Sep 2008 14:33:26 +0700 (ICT)

http://hidayatullah.com/index.php?option=com_content&view=article&id=7643:fpi-guntur-sebut-arab-tukang-perkosa&catid=1:nasional&Itemid=54
FPI: Guntur Sebut Arab Tukang Perkosa
Friday, 26 September 2008 03:34

Dikenal sebagai aktivis JIL yang sering "anti
kekerasan", Guntur tiba-tiba menjadi koordinator
pemuda punk. Sejumlah saksi menyebut ia bicara SARA
dan berupaya adu domba

Hidayatullah.com—Sejumlah aktivis Front Pembela
Islam (FPI) yang menhadiri sidang Kasus Monas kurang
percaya seorang Mohamad Guntur Romli yang dikenal
aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) dan sering
berkampanye "anti kekerasan" tiba meluncurkan kalimat
dan kata-kata kasar.

Menurut sejumlah saksi, selama dalam ruang sidang,
Guntur sering melakukan provokasi dan kata-kata
menantang.

"Orang yang bersama dia (Guntur Romli)
menyenggol-nyenggol saya dan itu terjadi dihadapan
aparat, saya tidak tahu tapi sempat terjadi
dorong-dorongan antara saya dengan dia. Guntur Romli
juga menuding-nuding saya, seolah-olah akan memancing
emosi saya," kata Habib Ali saat berikan keterangan
kepada pers, di Masjid PN Jakarta Pusat.

Saat di dalam ruang sidang, ia (Guntur) berusaha
memancing koordinator FPI, Habib Ali dan mengeluarkan
kata-kata hinaan berbau SARA.

“Eh lu Arab pengecut, “demikian kata Guntur.  Tak
hanya itu, menurut Rudi sebagaimana pengakuan Habib
Ali, Guntur juga sempat mengatakan, “Arab tukang
perkosa TKW.”

FPI menilai, sejak semula ada usaha Guntur Romli agar
FPI bereaksi kasar di depan publik. “Ada kesan
Guntur memancing keras anggota FPI berbuat kasar di
depan kamera dan wartawan, “ujarnya.

Sebelum ini, Guntur pernah remuk hidung akibat bentrok
dengan FPI dalam kasus Monas.
[cha/www.hidayatullah.com]

===
Paket Umrah Mulai Rp 15,4 juta
Informasi selengkapnya ada di:
http://www.media-islam.or.id

Syiar Islam. Ayo belajar Islam melalui SMS

Untuk berlangganan ketik: REG SI ke 3252

Untuk berhenti ketik: UNREG SI kirim ke 3252. Sementara hanya dari Telkomsel
Informasi selengkapnya ada di http://syiarislam.wordpress.com

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Cepat sebelum diambil orang lain!