[nasional_list] [ppiindia] Diberi Karikatur, Mega Balas Ciuman

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <"Undisclosed-Recipient:;"@freelists.org>
  • Date: Fri, 6 Jan 2006 23:05:12 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com
**http://www.indopos.co.id/index.php?act=detail_c&id=205474

Jumat, 06 Jan 2006,

Diberi Karikatur, Mega Balas Ciuman

Ulang Tahun Ke-63 Taufiq Kiemas
JAKARTA - Syukuran 63 tahun mantan first gentleman Taufiq Kiemas yang digelar
di Hotel Borobudur kemarin berlangsung gayeng. Kiemas dan istrinya, Megawati
Soekarnoputri, tampil mesra di hadapan ratusan undangan yang menghadiri acara
tersebut.

Sejatinya, ulang tahun pemilik nama asli Tastafvian Kiemas itu jatuh pada 31
Desember. Namun karena berbagai hal, syukurannya baru bisa digelar kemarin.
Acara tersebut terasa lebih meriah karena dipandu pelawak Miing Bagito.

Hadir di acara tersebut, mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Try Sutrisno,
Wiranto, Akbar Tandjung, Adnan Buyung Nasution, Hari Sabarno, T.B. Silalahi,
Syahrir, A.M. Hendropriyono, Zaenal Maarif, serta para fungsionaris PDIP. Yang
istimewa bagi Kiemas adalah kehadiran guru SMP-nya, Tan Eng Ong dan Damanik.

Ketika memberikan sambutan, Kiemas sempat meneteskan air mata saat mengucapkan
terima kasih kepada istri tercintanya Megawati Soekarnoputri. "Saya bersyukur
bisa mendampingi istri saya sampai saat ini," katanya. Mega yang duduk di
deretan terdepan juga ikut terharu sehingga air matanya mengalir di pipinya.

Menurut Kiemas, banyak yang tanya, apakah dia dan Megawati tidak pernah berbeda
sikap. "Kalau secara ideologi dan strategi, saya selalu sama. Tapi secara
teknis, jujur saja, saya sering berdebat panjang dan hebat," tutur tokoh asal
Palembang itu.

Sebagai ungkapan rasa bangganya kepada Megawati, Kiemas memberikan karikatur
bergambar Megawati. Mega pun membalasnya dengan ciuman di pipi sebagai kado
ulang tahun.

Di sela-sela acara sempat ditayangkan video yang berisi komentar orang-orang
tentang sosok Kiemas. Mereka adalah Adnan Buyung Nasution, Hatta Radjasa,
Syafi'i Ma'arif, Gus Dur, dan sebagainya. Yang menarik adalah komentar sahabat
Kiemas bernama Marwah Diah. "Soal cewek, dia nomor satu. Pacarnya banyak," kata
Marwah dalam rekaman itu, yang disambut tawa hadirin.

Marwah merupakan sahabat Kiemas sejak SMA dan mendirikan geng Don Quixotte
(diambil dari nama tokoh utama dalam novel karya Miguel de Cervantes
Saavendra), serta sama-sama menjadi aktivis GMNI di Palembang.

Testimoni Marwah itulah yang kemudian dikomentari Mega saat didaulat memberikan
sambutan. "Kalau tadi dikatakan Marwah, Mas Taufiq banyak pacarnya,
pertanyaannya adalah, kenapa akhirnya saya yang mendapatkan? Berarti kan saya
punya banyak kelebihan," katanya bangga.

Mega juga mengatakan bahwa dirinya bisa berbangga di depan suaminya. "Pemilu
kemarin kan berjalan sukses. Jadi, saya ini presiden yang sukses
menyelenggarakan pemilihan umum langsung," ujarnya.

Acara ulang tahun Kiemas itu juga ditandai dengan peluncuran buku berjudul
Tanpa Rakyat Pemimpin Tak Berarti Apa-Apa: Jejak Langkah 60 Tahun Taufiq
Kiemas. Buku itu kemarin dibahas secara khusus oleh Gus Dur, Riswanda Imawan,
dan Sukardi Rinakit. (tom

Clean water saves lives.  Help make water safe for our children.
http://us.click.yahoo.com/CHhStB/VREMAA/E2hLAA/BRUplB/TM