[fogri] Re: Fw: Tanya Geofisika Reservoir ???

  • From: Muhammad Fauzi <mhfauzi@xxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 30 Jan 2002 07:37:23 +0700

nimbrung ahh..
1. Istilah GR menurut saya adalah karakterisasi reservoir dengan menggunakan
kaidah/data geofisika. Yang biasanya dipakai adalah data seismik, dari data
seismik ini yang biasa dipakai adalah hasil interpretasi langsung, extract
attribut ataupun sebagai colocated datanya.
Pada dasarnya keinginan menggunakan GR ( kalao boleh disingkat demikian..),
adalah untuk mencari data/analisa spatial di luar kontrol sumur.
exp. mencari distribusi Kh dengan bantuan seismik, menetukan pola penyebaran
steam, dll.
2. Sebenarnya susah membedakan sampai tahap di mana sih processing, karena
toh dalam processing sendiri tdp interpretasi. sedangkan hasil dari
interpretasi kebanyakan akan digunakan untuk input processing selanjutnya.
jadi akuisisi-processing-interpretasi akan selalu berulang.
3. wah kalau ini pertanyaannya susah.... dari mana yaa? mungkin bisa dari
jakarta atau duri.. hee hee.

salam,
Fauzi