[fogri] Re: Formalize FOGRI and Project 2003

  • From: "E.BAWA SANTOSA" <ebawas@xxxxxxxxxx>
  • To: <fogri@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Fri, 4 Jan 2002 08:59:15 +0700

Dear Milisi,

Saya berkeyakinan bahwa semua profesional yang telah melibatkan diri ke
dalam mailing list "FOGRI" ini memiliki komitmen yang sama yaitu ingin
menumbuh kembangkan peranan "Geologi & Geofisika" baik dalam tinjauan
"Teknis / Scientific" maupun "Pendukung Teknis - Managerial" di industri
"Oil & Gas" di Indonesia (?).  Suatu realita jika pada saat ini masih
memiliki keterbatasan peran & wilayah kerja, namun tidak tertutup
kemungkinan di kelak kemudian hari justru bisa menjadi semacam lembaga
kajian atau "Think Tank" bagi perkembangan "Ilmu pengetahuan & Ilmu
terapan".

Oleh karena itu, saya berpendapat bahwa pada saat ini perlu berkumpul
"Founding Father FOGRI" dan beberapa orang sukarelawan untuk memberikan
kerangka pemikiran jangka pendek - menengah - hingga jangka panjangnya yang
tercermin di dalam "Visi & Misi - FOGRI".
Bahkan langkah strategis yang lebih baik adalah mempersiapkan dibentuknya
suatu "organisasi yang legal & formal", seperti saudara-saudaranya yang lain
: IAGI, HAGI, IATMI dll., dengan demikian akan memiliki AD / ART yang jelas,
dan eksistensi yang lebih baik.

Wasalam,
E. Bawa Santosa