[breaktime-corner] Replika Roket Apollo 11 Setinggi 5.7 Meter dari 120.000 Bata Lego

  • From: "Adhi ikhwan Noviyanto" <adhi.ikhwan@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: <tea-corner@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 17 Jan 2012 18:25:05 +0800

Replika Roket Apollo 11 Setinggi 5.7 Meter dari 120.000 Bata Lego

Replika menakjubkan dari roket Saturn V yang meluncurkan Apollo 11 ini
dibuat oleh Ryan McNaught, dari 120.000 batu bata Lego.

Arsitek asal Australia ini tampak seperti orang kerdil ketika berdiri di
sebelah model lego setinggi 5,7 meter, yang dibuatnya dengan sangat
rinci.

McNaught yang merupakan ayah dari dua anak ini akan menampilkan karya
yang memakan waktu 250 jam dalam pembautannya ini pada acara
Brickvention di Victoria bulan ini.

Artis berbasis di Melbourne ini bahkan menambahkan detil pada konstruksi
indah ini dengan astronot Lego kecil, pekerja yang sementara mengisi
bahan bakar roket, dan astrovan NASA.

Model realistis yang menakjubkan ini bahkan memiliki bagian yang dapat
dilepas sehingga orang dapat melihat apa yang berada di dalam.

Diketahui, Apollo 11 mendaratkan manusia pertama di bulan pada bulan
Juli 1969, yaitu Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, yang keduanya asal
Amerika. Misi ini dianggap sebagai prestasi terbesar dalam sejarah
eksplorasi ruang angkasa.

NASA meluncurkan Saturn V dari Kennedy Space Centre di Florida, dan
sampai saat ini Saturn V tetap menjadi roket, tertinggi, terberat dan
paling kuat yang dikirim manusia ke ruang angkasa.

Artis yang menyebut dirinya The Brickman, percaya bahwa dia 'tidak
pernah tumbuh dewasa'. Dimana sang ayah dari anak laki-laki kembar ini
sebelumnya seorang manajer IT dan sekarang menjadi salah satu dari ke-13
Lego profesional bersertifikat di dunia.

"Kreativitas saya terbatas dan terikat oleh batasan-batasan pekerjaan
saya, namun kemampuan untuk mengekspresikan dan menciptakan melalui
media unik, menawarkan saya kesempatan luar biasa, yaitu kemampuan untuk
menciptakan sesuatu yang membuat baik anak-anak dan orang dewasa
terinspirasi, " tulis McNaught di websitenya.

"Saya juga cukup beruntung memenangkan banyak penghargaan selama
bertahun-tahun untuk model saya, dan berharap untuk menginspirasi lebih
banyak lagi orang dengan kreasi saya." tambahnya.

Dikutip dari Mail Online, McNaught mengatakan bahwa ketika ia tidak
bermain dengan batu bata lego, ia lebih suka menghabiskan waktu dengan
keluarganya.

Dia sebelumnya telah membangun sebuah replika Quantas Airbus A380
sepanjang 7 kaki (2,1 meter) dari 35.000 batu bata lego, yang dapat
digerakkan secara otomatis melalui sebuah kontrol layar sentuh.

Model terbesar yang pernah dibangunnya sampai saat ini adalah Lego Love
Boat, berdasarkan acara televisi tahun 1980-an dan terbuat dari 250.000
batu bata lego.