[breaktime-corner] Pesona Alam Pantai Kukup Yogyakarta

  • From: "gunawan prakoso" <gunawan.prakoso@xxxxxxxxx>
  • To: <tea-corner@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Mon, 16 Apr 2012 07:01:06 +0700

 <http://www.klikunic.com/2012/04/pesona-alam-pantai-kukup-yogyakarta.html>
Pesona Alam Pantai Kukup Yogyakarta

Pantai Kukup merupakan sebuah pantai di wilayah Kabupaten Gunungkidul,
tepatnya di Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus. Pantai Kukup berada sekitar 25
km ke arah Wonosari

Perjalanan saya dimulai pada awal bulan maret , saya pergi dengan teman
-teman saya ke Yogyakarta, setelah sampai kami nginap di hotel puspita,
disana hotelnya murah gan , lalu kami bertanya pada penjaga hotel, ada apa
saja wisata di Yogyakarta ini? , dia bilang ke pantai kukup saja disana
panoramamya indah banget , kami jadi penasaran apakah sebegitu indahnya.
Kami bertanya gimana cara ke pantai kukup tersebut? Penjaganya bilang
transport umumnya masih minim, jadi para wisatawan hanya bisa memakai jasa
sewa motor atau mobil, nah kebetulan penjaganya menawarkan jasa sewa mobil +
bensin + sopir juga , harganya 400 ribu, mobilnya bagus gak?? Bagus donk,
mobil avanza terbaru. besoknya langsung booking..

Jam 09.00 pagi langsung pergi dari hotel , kira sampai sana 2 - 2,5 jam,
biaya parkir disana 5 ribu lalu kami berjalan kira-kira 3 menit kea rah
pantai dan ternyata Oh ternyata benar - benar indah gan.

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/01.jpg

Nah disana pantainya bersih, pasirnya putih dan lautnya jernih sekali,
tambahan disana pakai sunblock + topi lumayan panas disana ,dan ada area
konservasi rumput laut yang banyak , disana juga bisa tangkap ikan pakai
jaring kecil biasanya ada yang sewa kira- kira 5 ribu. Mulai dari ikan yang
warna-warni , kepiting - kepiting kecil Jika kita keliling disana kita juga
ketemu kulit kerang yang indah di tepi pantai, dan kami mengambil sedikit
untuk dijadikan oleh-oleh

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/02.jpg

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/03-1.jpg

Ohya disana juga sejenis pulau karang yang dihubungkan dengan
jembatan,diatas pulau tersebut ada pondok kecil, saat kami diatas betapa
cantik hamparan pantai yang luas serta ombaknya yang cukup besar. Setelah
itu kami foto-foto deh diatas

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/04.jpg

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/05.jpg

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/06.jpg

lalu kami minum es kelapa muda harganya 6 ribu bisa ditawar kok jadi 5 ribu,
sambil minum es kelapa dan menikmati hembusan angin dan indahnya pantai
membuat saya berpikir betapa indahnya hidup ini dan tidak akan melupakannya

Spoiler for 01:

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/00.jpg

Spoiler for 02:

http://i1151.photobucket.com/albums/o623/kamizen23/IMG_2878.jpg