[breaktime-corner] 10 Tips Memilih Pasangan yang Tepat

  • From: "Agung Luthfi Zauhar Ma'mun" <agung.luthfi@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: <tea-corner@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Mon, 28 Nov 2011 04:27:59 +0800

10
<http://menujuhijau.blogspot.com/2011/11/10-tips-memilih-pasangan-yang-t
epat.html>  Tips Memilih Pasangan yang Tepat

<file:///C:\Documents%20and%20Settings\peb2060366\Local%20Settings\Temp\
Rar$EX01.360\images.jpeg>

Pengalaman pahit seperti patah hati akan membuat setiap orang lebih
berhati-hati melangkah seperti memilih pasangan. Alih-alih takut
mengalami pengalaman pahit serupa, mereka justru menjadi terlalu pemilih

Bermimpi mendapat seorang pasangan yang tepat bisa jadi memotivasi diri.
Namun, mimpi saja tak cukup. Anda harus bertindak agar tujuan tercapai.

Lynn Zavaro, penulis buku 'The Game of You', memberi beberapa langkah
agar mimpi menjadi nyata, dalam percintaan atau dalam aspek hidup
lainnya seperti dilansir dari Shine.

1. Visualisasikan hubungan ideal

Bermimpilah hal-hal yang sangat Anda inginkan, lalu visualisasikanlah di
dalam mata batin Anda.

Pusatkan pikiran dengan memejamkan mata 5-10 menit, lalu rasakan
kedamaian yang mendalam dari bayangan hubungan percintaan yang Anda
impikan.

2. Tuliskan keinginan

Segera tuliskan apa yang Anda lihat dalam pikiran seolah-olah hal
tersebut terjadi saat ini, atau sudah terjadi. Ini adalah cara terkuat
yang dapat menentukan tindakan yang akan diambil untuk merealisasikan
keinginan Anda.

3. Tuliskan tipe pria idaman

Pada baris pertama selembar kertas tulislah kata 'saya', lalu tulis tipe
orang yang Anda inginkan jadi pasangan secara rinci. Jadilah aktif dan
jelas dengan deskripsi Anda.

Contoh: Aku menikmati hubungan cinta dengan seorang pria yang baik hati,
lembut, dan penuh kasih. Atau, aku cinta menghabiskan waktu dengan
seorang pria yang suka bersenang-senang, dan juga suka memasak bersama
di rumah.

4. Tuliskan semua keinginan dalam percintaan

Lanjutkan kalimat tersebut sampai Anda merasa semua yang Anda inginkan
dalam hubungan percintaan. Biarkan mengalir tapi jangan terlalu memilih.
Ingatlah bahwa Anda ingin mencari pasangan sejati adalah ide konseptual
yang mungkin tidak ada.

5. Tegaskan secara positif

Pastikan setiap kalimat Anda utarakan dengan menggunakan kalimat
positif. Tahan diri Anda untuk menggunakan deskripsi negatif seperti
kata 'tidak'. Ketika kita menjelaskan secara negatif, secara tidak sadar
kita telah membiarkan pikiran negatif merasuki jiwa.

Contoh: "Saya tidak ingin berkelahi dengan orang yang saya cintai," Anda
bisa menggantinya dengan kalimat, "saya berkomunikasi dengan orang yang
saya cintai dengan kedewasaan, keterbukaan, dan kesenangan.

6. Ketahui apa yang tidak dapat Anda toleransi.

Gunakan pengalaman masa lalu Anda untuk menjelaskan apa yang tidak ingin
Anda hadapi di hubungan selanjutnya.

Contohnya, jika Anda tidak ingin memiliki hubungan dengan pria yang jauh
dari Anda atau pria yang sudah memiliki anak, masukan adegan tersebut
pada sesuatu yang tidak dapat Anda tolerir. Pastikan selalu menggunakan
sudut pandang positif seperti seseorang yang berada di area yang sama,
atau seseorang yang masih single.

7. Sadari nilai-nilai Anda

Ketahuilah apa saja nilai kehidupan yang paling penting bagi Anda?
Pastikan mereka termasuk dalam daftar Anda, dan tetapkan hal tersebut
sebagai nilai yang juga harus dipercaya pria idaman Anda. Sebuah
hubungan yang sukses harus dalam perjanjian atau paling tidak
menghormati nilai-nilai masing-masing.

8. Periksa kembali daftar

Periksa kembali tulisan Anda untuk melihat apakah Anda melupakan sesuatu
yang penting bagi Anda. Pastikan tulisan ini merupakan gambaran mimpi
yang lebih besar dibandingkan terjebak dalam rincian yang terlalu jelas.

Contohnya, jika Anda membuat tulisan seperti, "Dia harus berpendapatan
lebih dari 1 miliar per tahun," sebaiknya gunakan kalimat, "Dia dapat
membuat hidup saya dan keluarga dalam keadaan yang baik."

9. Bacalah tulisan tiap hari

Baca dengan suara yang lantang selama satu minggu untuk menanamkannya ke
dalam alam bawah sadar Anda. Tempatkan tulisan tersebut di tempat yang
mudah terlihat sehingga Anda mudah untuk mengingat apa yang ada di
dalamnya.

10. Selalu terbuka

Siapkan diri menyambut hubungan baru Anda untuk mendapatkan
kejutan-kejutan dan tidak persis sama dengan apa yang Anda tuliskan.
Namun, jika Anda bertemu dengan seseorang tidak sesuai dengan
nilai-nilai yang Anda inginkan, jangan berani berkompromi.