[nasional_list] Re: [ppiindia] UIN ==> Alihkan MUI ke Depag

  • From: Nugroho Dewanto <ndewanto@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 06 Jan 2006 22:17:40 +0700

universitas islam nanti diambilalih depdiknas.
pengadilan agama nanti pindah di bawah mahkamah agung.
pengelolaan haji akan ditangani badan otonom seperti di malaysia.

jadi bagaimana dengan departemen agama? bubarkan
saja? hehehe.... atau tinggal menjadi biro agama
di sekneg? asal kepala bironya jangan mengulang bermain
sabu saja.

mui? ya kembalikan ke pesantren dan kampus. disitu
memang mestinya tempat para ilmuwan berkiprah.

salam,

At 05:39 AM 1/6/06 -0800, you wrote:
>Salam,
>
>   Saya termasuk orang yang bangga manakala IAIN dan STAIN di Indonesia
> pada akhirnya berubah wujud juga menjadi Universitas.
>
>   Hanya ada satu hal yang saya tak habis pikir, mengapa UIN itu masih
> saja berada di bawah lembaga Depag. Saya kira (sepakat dengan Gusdur),
> UIN dan seluruh sekolah yang "berbau agama, seperti MIN, MTsN, MAN dan
> Pesantren, semuanya harus dikelola dan berada di bawah naungan Depdiknas,
> bukan Depag dan Depag.
>
>   Sedangkan Depag hanyalah mengurus masalah agama saja, dengan demikian,
> [...]

Clean water saves lives.  Help make water safe for our children.
http://us.click.yahoo.com/CHhStB/VREMAA/E2hLAA/BRUplB/TM