[nasional_list] Re: [ppiindia] Surat seorang Mahasiswa UI (yang miskin) untuk rektornya

  • From: Nugroho Dewanto <ndewanto@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 04 Sep 2006 19:15:50 +0700

sewaktu kuliah dulu, teman saya juga banyak yang miskin.
tapi mereka tidak cengeng, mau bekerja keras dan memutar otak.

salah satunya seorang mahasiswa ilmu politik yang datang dari
indonesia timur (dia satu jurusan dan satu angkatan dengan komentator
politik eep saefullah). dia terpaksa bekerja menjadi penjaga bioskop
rivoli di kramat raya untuk bisa membayar uang kuliah dan bertahan
hidup di jakarta/depok.

dengan susah payah akhirnya dia bisa lulus dan menjadi sarjana,
setelah kuliah selama 8 tahun.

benar kata pepatah: dimana ada kemauan, disitu ada jalan.