[nasional_list] [ppiindia] Re: dari Republika: Awal Kejatuhan Israel dan AS

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 20 Jul 2006 10:30:36 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ya, saya juga ingin tahu, dalam buku
apa mbak Aris baca ini. Saya
ikuti seluruh sejarah PD II baik di Atlantik maupun di Pacific,
tetapi tak pernah mendengar ini.

Setahu saya admiralitas AS yang mengkomando Pearl Harbour sangat
surprised. Mereka tak menyiapakn pertahanan yang pantas. Juga dalam
pertarungan samudra yang dahsyat dan ksatria di Midway, AL AS hanya
menduga duga posisi armada Jepang..

Tanpa penaklukan Jepang oleh AS, kita bangsa Indonesia TAK pernah
ada,  malah jadi hamba bangsa Jepang. Ibu ibu kita, sebagaimana
ratusan ribu wanita Tiongkok, Korea, Philippina dijadikan pelacur.

Mbak Aris belum pernah baca sejarah pendudukan Jepang?

Tahukah mbak, berapa ratus ribu leluhur orang Jawa yang dijadikan
kuli paksa, Romusha, mati ngenas? Banyak yang mati ketika dipaksa
membuat rel kereta api di Birma dibawah dentuman bom sekutu?

Pernahkah mbak dengar bangsa yang lebih kejam terhadap bangsa
Indonesia daripada jepang dalam waktu singkat antara 1941 sampai
1945?

Tanpa pengetahuan sejarah, mbak, sulit berkomentar mengenai
peristiwa dunia.

salam

danardono

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Yohanis Komboi" <ykomboi@...>
wrote:

> Bagaimana ya cerita US memprovokasi Jepang untuk menyerang Pearl
Harbor?
> Boleh dong diinfokan, saya betul-betul ingin tahu mbak.
>
> yk

Hiroshima.
AS."... Dunia

TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzQ4OTM3NjcEZ3Jwc3BJZAMxNjAwMzI5NzI5BHNlYwNmdHIE
c2xrA250cGMEc3RpbWUDMTE1MzM2NTUzMA-->

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM