[nasional_list] [ppiindia] Re: ZIDANE sektarian !

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 11 Jul 2006 10:04:58 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Carla
Annamarie
<Carla.Annamarie@...> wrote:

> sebenarnya penalti pada babak pertama juga masih kontroversi
soalnya> sepertinya pemain perancis melakukan diving..tapi keputusan
wasit gak bisa> diganggu gugat..makanya terjadi tendangan penalti
oleh zidane pada babak> pertama...

Ya, itu pentingnya pemain bola belajar diving. Sukur2
wasit 'ngeliat'. Kalo gak liat kan juga ada pengawas canggih yang
pake alat2 elektronik canggih yang bisa di reply pada saat itu juga.
Jadi, kontroversi bisa diminimalisir.

> sepertinya pemain2 perancis kewalahan n kecapaian karena selama
> pertandingan sampai pertandingan final mereka cuma mengandalkan
zidane n> thiery henry yang konon the best striker...

Saya rasa setiap pemain punya tugas dan wilayah masing-masing. Kalo
striker diandalkan, ya wajar aja karena mereka memang striker. Masa,
nyerang mo ngandalin keeper...:-). Italy kan gak punya striker
sebagus Perancis. Italy itu nyerangnya dari samping mulu. Berharap
pada tendangan penjuru. Kalo nerobos dari tengah, gak ada ceritanya
tuh.

> menurut saya ulah zidane karena frustrasi dengan pola permainan
Italia yang> gak bisa terbaca dan pertahanan mereka yang
solid...apalagi obsesi zidane> utk memenangkan pertandingan final
sangat besar..sebagai closing> pengunduran dirinya dr tim nas
perancis...makanya tindakan nya jadi brutal> gitu..., tapi untung
para pemain Italia gak terpancing sehingga bisa jadi> ajang adu
pukul.., kalo itu terjadi di Indonesia bisa2 tawuran> tuh..mba...:))
> itulah bedanya pemain kelas dunia n punya profesionalitas n
disiplin yang> tinggi..

Lina:
Pemain sekaliber bang Jidan, rasanya impossible frustasi hanya
karena gak bisa baca permainan dan pertahanan musuh lalu
mengakibatkan ke brutalan? Rasanya jauh panggang dari api (gitu ya
bunyinya?). Apalagi kalo Presiden Perancis dah bilang kalo bang
Jidan itu bermain dengan hati (gak ngandelin diving, maksute kali
ya?). Kalo pemain lain Italy gak ikut terpancing, ada bbrp sebab.
Pertama, bisa jadi mereka juga pada gak engeh apa yang terjadi
antara bang Jidan and Mat Rodji (coba liat lagi rekamannya). Kedua,
bisa jadi mereka juga dah tau sapa bang Jidan dan sapa mat Rodji.
Meski, saya lebih cenderung pada sebab pertama.

Mungkin, lebih benar dugaan seorang teman yang mengatakan dari
pertamanya bang Jidan dah gak respect sama Italy, karena citra Italy
itu yang lagi buanyak kasus (maklum banyak mafia). Jadwal permainan
(Juventus) aja bisa di kong kalikongin, kasus korupsi, kasus milih2
wasit. Bisa dilihat dari awal permainan, bang Jidan tidak memeluk
pemain Italy sbgmn dia lakukan kepada lawan2 main sebelumnya.

Tapi, yang SUDAH pasti dan jelas terlihat adalah Mat Rodji telah
mengatakan sesuatu yang menyakitkan sehingga membuat bang Jidan
brutal. Titik!

Yang sudah JELAS juga: Italy sudah menang dengan adu penalty yang
tanpa Bang Jidan...:-). Kalo ada bang Jidan, belon tentu Italy bisa
menang...:-)> Bersyukurlah Italy kepada Mat Rodji, yang telah
berhasil membuat bang Jidan hengkang dari lapangan.

Viva Zidan, the golden ball 2006.