[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: Warga Minta MUI Cabut Fatwa Listrik

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 5 Jan 2006 18:50:35 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Justru anda yang instan pemikirannya
mbak Fauziah.
Kan saya bicara dalam konteks rakyat yang tidak mampu.
Jika tidak mampu, terus diputus listriknya atau
dihukum penjara dengan alasan mencuri apa pantas?

Memang milik bersama, tapi ada biaya untuk proses dan
distribusinya. Nah untuk yang mampu dia wajib
mengganti biaya proses dan distribusi tsb. Tapi bagi
yang tidak mampu, apa harus diputus atau dihukum?

Mikir dong mikir....:)

--- fauziah swasono <fauherklots@xxxxxxxxx> wrote:

> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, A Nizami

> kurang
> sampai

> dan

> tidak
> >

> Instan banget ngambil penafsiran?
>
> Kalau hadist itu diterjemahkan sebagai barang publik
> murni yang
> unlimited resources seperti halnya udara, jadi yuk
> gak usah bayar
> listrik, PDAM, gas...
>
> Besok2 pengusaha yang nunggak listrik juga bilang:
> untuk berproduksi
> kami gak mampu bayar listrik, kalo bayar listrik
> [...]

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional
Kirim email ke: ekonomi-nasional-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

Yahoo! DSL ? Something to write home about.
Just $16.99/mo. or less.
dsl.yahoo.com

Clean water saves lives.  Help make water safe for our children.
http://us.click.yahoo.com/CHhStB/VREMAA/E2hLAA/BRUplB/TM