[nasional_list] [ppiindia] Re: Syariat Islam, sebuah wacana

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 19 Jul 2006 19:26:55 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Anda adalah pengamat sejarah yang
cemerlang.

Boleh saya tumpu apa yang anda katakan, ialah, bahwa bangsa kita
jaya RATUSAN tahun, hanya kala kita menghayati agama dan budaya Asia
timur, diakhiri dengan sandyakalaning Majapahit. Sirna hilang
kertaning bumi..

Setelah itu bangsa ini tak pernah jaya, pecah menjadi negara negara
mini, yang salin bertempur.

salam hormat

danardono

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Amir Satria <gusleli@...> wrote:

> Analisisnya bagus. Saya setuju. Bahkan kalau mau jujur, dan mau
baca sejarah Indonesia, sebenarnya syariat Islam ini justru adalah
sumber malapetaka dan kejatuhan bangsa.

> Silahkan simak riwayat Majapahit, yang justru pudar pamornya
ketika Islam masuk ke nusantara. Begitu juga kesultanan mataram yang
kewalahan menghadapi kolonialisme akibat perpecahan dan lain
sebagainya.

> Jadi betul kata Buya Syafii, orang yan maksa-maksa syariat Islam
adalah orang yang ngak baca sejarah. Makanya bener juga si Adian
Husaini yang bilang sejarah Indonesia penuh dengan sejarah penerapan
syariat. Yang tidak dia bilang sejarah ini adalah melulu sejarah
kegagalan....

> Jadi apa mau gagal lagi...
>

> asep mara <utlclkbdg@...> wrote:
Ikut nimbrung, sebagai sharing informasi semoga menambah informasi.
>    dalam hal syariat islam sebagai wacana.
>
>    Dilematis memang kalau mencoba membuat keyakinan terhadap suatu
hal yang sudah menjadi persepsi umum sulit melihat nilai
objektivitas.
>    Apalagi kalau kita menilai syariat yang disandarkan pada
islam , yang terbayang adalah menilai nabi dan mengkoreksi Alloh itu
sendiri, suatu hal yang sangat menakutkan dan sakral yang akhirnya
bingung dan membingungkan apalagi tidak terbiasa menangkap ajaran
keagamaan dalam kesadaran total. (bisa memilah persepsi maya dan
persepsi nyata)

>    dalam hal ini saya ingin melihat pertimbangan syariat dalam
persepsi analisa bebas atau versi lain:
>    1. Suatu syariat yang diturunkan para rasul selalu berbeda
kalaupun kesamaan hanya dalam keesaan tuhan dan beberapa dosa besar
terutama musrik.
>    2. Sariat islam hanya bisa diterapkan secara bijaksana dan
terasa oleh umat islam hanya pada jaman rosululloh setelah itu tidak
terdengar syariat islam dapat menjawab tantangan umat secara
gemilang (jangan dikaitkan dengan penguasaan daerah yang makin luas)
>    3. Tidak pernah ada kata sepakat dalam umat islam masa kini
tentang syariat islam itu sendiri kecuali dalam kasus terbatas
>    4. terlalu banyak dendam yang menutup nilai positip syariat
islam sehingga beban nama islam hanya akan menjadi kita akan
bertafaruk selamanya seperti halnya syiah dan suni
>    5. Islam hanya akan bisa ditemukan oleh orang ummi yang
menggantungkan segala sesuatunya hanya kepada Alloh bukan pada
tulisan hurup.
>    6. Bahkan kalau ditanyakan keabsahan penulisan AlQur'an secara
hukum (bukti sumber, bukti pendukung sehingga menjadi kitab utuh)
boleh ditelusuri keberadaannya.Terlepas dari nilai luhur yang
terkandung didalamnya
>    7 Dengan demikian warisan rosululloh sebenarnya kitabullah
(hukum alam) yang jelas kitabullah itu artinya  keteraturan alam
semesta  dan keteraturan sistem tubuh manusia yang sangat terjaga
kerapihannya kecuali yang sudah dirusak manusia dan otomatis
memberikan reaksi.
>    8. Sunnati adalah tugas seorang rosul yaitu melihat dengan
nyata bahwa alam semesta dengan segala isinya adalan satu sistem
atau ekosistem.
>    9. Syariat selamat hanya bisa diambil dengan mengacu pada
sistem tunggal tubuh sebagai sebaikbaiknya ciptaan Tuhan.

>    Somoga menjadi info tambahan tolong dilihat dari satu tuhan
satu sistem satu kemerdekaan berfikir yang siap bertanggungjawab
atas perbuatan masing-masing tanpa berlindung dari kemuliaan arang
yang menjadi bayangan kita.

>    kenapa enggak menjadikan syariat tubuh manusia dalam posisi
sebaikbaiknya penciptaan sebagai sistem Negara baru boleh melihat
peninggalan tulisan kitab suci.

http://uk.messenger.yahoo.com

>  [Non-text portions of this message have been removed]

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM