[nasional_list] [ppiindia] Re: Raja dan Pencuri [Intermezzo]

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 27 Jul 2006 10:51:33 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Siapa yang melarang meniru. Silakan
saja meniru yang baik.
Apakah negara2 yang mbah sebutkan tsb bener3 sukses. Apa saja ukuran
kesuksesan suatu negara?. Moral (kemaksiatan or kejahatan), luas
area, Kesejahteraan: pendapatan perkapita, banyaknya penduduk,
peradaban. Siapa yang pernah mengadakan riset ttg ini?

Kalau negara berbasis Islam ingin merapkan negaranya berdasarkan SI,
dan ternyata ada contohnya dalam literatur Islam, mengapa mereka
tidak menirunya?n Kenapa orang lain mesti repot?
[sedikit nyeleneh: kenapa AS repo

Sama saja Kalo negara berbasis A dan kebetulan budayanya sama ingin
menerapkan negaranya berdasarkan kerjaan kek, demokrasi kek, seperti
Austria kek...ya silakan.

Buat saya sih tinggal gimana menerapkannya, lihat budayanya (sikon
sekitarnya).

Ilmu ketatanegaraan ini kan lahir kapan dan dimana? Didunia Timteng,
memang tidak pernah berkembang ilmu tsb. Kalau ilmu ketatanegaraan
tidak mengambil jaman Nabi SAW itu sbg contoh, where is the problem?
Bagaimana Nabi SAW membangun Madinah, telah menjadi catatan sejarah.
Orang buta huruf dan buta hati saja yang tidak mau belajar dari
sejarah.

wass.,
Lina

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "RM Danardono HADINOTO"
<rm_danardono@...> wrote:

> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Lina Dahlan" <linadahlan@> wrote:
> >

>  Mana ada negara/pemerintahan yang dinilai benar2 sukses
>

> DH: Austria, Norway, Luxemburg, Monacco, Liechtenstein, Finnland,
New