[nasional_list] [ppiindia] Re: Mafia Menjadi Penguasa Di Indonesia

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: Forum-Pembaca-Kompas@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 17 Sep 2009 09:01:57 +0800 (SGT)

Di Indonesia ini preman, mafia, atau pembunuh (selama tidak terbukti)/mantan
pembunuh bisa jadi anggota DPR atau bahkan mungkin jadi presiden. Selama dia
punya banyak anak buah, uang, dan sebagainya, dia bisa menggunakan kekuasaan
kecilnya untuk mendapatkan kekuasaan yang lebih besar lagi di Indonesia.

Harta kekayaan alam pun dijual ke asing/swasta. Begitu pula BUMN2nya.
Segelintir orang asing/pengusaha/pejabat kroni kaya raya, sementara mayoritas
rakyat hidup miskin seperti 82 warga Yahukimo  Papua yang mati kelaparan
baru-baru ini

http://infoindonesia.wordpress.com/2009/06/30/selama-kekayaan-alam-dirampas-asing-indonesia-akan-terus-miskin

Untuk mengecoh rakyat, buat saja berbagai isyu seperti Ganyang Malaysia, dsb.

===

Media Islam - Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits

http://media-islam.or.id

Dari: rubayat2001 <rubayat2001@xxxxxxxxx>
Judul: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Re: Mafia Menjadi Penguasa Di Indonesia
Kepada: Forum-Pembaca-Kompas@xxxxxxxxxxxxxxx
Tanggal: Rabu, 16 September, 2009, 10:05 AM

                  Uraian ini sangat mendekati kenyataan dan saya sepakat memang
masalah hukum perlu menjadi prioritas tetapi ada satu hal lain yang selama ini
kita "overlook" adalah pelaksanaan hukum itu dalam kehidupan masyarakat kita.
Hal ini bukan karena ketiadaan hukum dan peraturan yang kita miliki tetapi
lebih pada pelaksanaannya dilapangan yang seringkali  diselewengkan. Sudah
tentu kita bertanya apa sebabnya ? Jawabannya sudah dapat dipastikan pada
manusia atau SDM kita yang mohon ma'af amat sangat lemah dalam memandang suatu
masalah kebenaran. Ciri2 dari kebanyakan SDM kita adalah ambigu dalam melihat
kebenaran walaupun jelas2 hukum dan peraturannya ada, terlebih lagi kalau
sampai hukum dan peraturannya belum ada atau kurang jelas/tegas maka kita makin
jauh dan kaburlah kebenaran yang baik dan berguna demi keadilan dan kejayaan
masyarakat kita. Kalau boleh saya simpulkan sebagian besar dari SDM kita
memiliki kelemahan dalam memandang, menghayati
 dan melaksanakan keadilan demi kebenaran secara konsisten dan dilain pihak
kita lihat betapa kuatnya SDM kita memandang, menghayati dan melaksanakan motif
kepentingan  ekonomi (yang bersifat egoistis dan penuh ketidakadilan) yang
menyebabkan terjadinya ketimpangan dan ketidakadilan permanen terhadap
kepentingan umum rakyat dan bangsa ini. Akibatnya kita rasakan bersama
kesemrawutan kehidupan kita sebagai bangsa.Bukankah kita mengetahui adanya
pemikiran hukum yang menyatakan : "Walau sistim hukumnya belum sempurna tetapi
pelaksanaan hukumnya dilakukan dengan tegas, konsisten dan adil akan jauh lebih
baik/berhasil guna daripada hukumnya sempurna tetapi pelaksanaannya lemah",
Wallahuaklam.

--- In Forum-Pembaca- Kompas@yahoogrou ps.com, param sumatera <param_sumatera@
...> wrote:

> Posisi Indonesia yang Strategis yang terletak di antara dua benua dan dua
> samudera dan mempunyai Sumber Daya Alam yang berlimpah ruah tentunya sudah
> layak dan sepantasnya Indonesia menjadi sebuah Negara yang makmur. Akan
> tetapi hal ini tidak didukung oleh Sumber daya manusia yang handal sehingga
> Indonesia masih terpuruk dibawah negara -negara yang dari segi Sumber daya
> alam dan posisi yang strategis masih jauh dibawah Indonesia.

> Banyak kalangan menilai bahwa kondisi indonesia saat ini dikarenakan oleh
> lamanya indonesia dijajah dan umur 64 tahun masih belum cukup untuk mencapai
> [...]

      Berselancar lebih cepat. Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk
Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka
browser. Dapatkan IE8 di sini!