[nasional_list] [ppiindia] Re: Kenapa menolak syariat Islam?

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 10 Mar 2006 11:30:34 -0000

** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi: 
** Situs Milis: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ **
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral 
scholarship, kunjungi 
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Bunda 
Zalwa <zalwa412@...> wrote:
>
> 
> >BZ: wah, ujungnya koq malah kesini lagi yaaaaa....menerapkan SI, 
> bukan lantas meng-Islamkan lhoo Mbah....

DH: Iyo, aku wis understand,mbak. Aku pakai kata "islamisasi" bukan 
dalam kontext agama, jadi membuat orang menjadi Islam, tetapi dalam 
kontext ketatanegaraan, "mengislamkan sytem kenegaraan", ini artinya 
berpindah dari konstitus sekuler multibudaya, menjadi konstitus 
negara agama yang monolithis, unibudaya
------------------------------
> BZ: Mbah, penerapan SI, bukan lantas Mbah harus Islam, Pak Alvin 
jg hrs Islam, trus Ulil hrs Sunni [ato apalah]...Nggak dunk ya
[rincinya biar Mbak ARis aja deh]

DH: sudah saya terangkan diatas. Kita yang Non Islam, hidup dinegara 
Islam (berkonstitusi Islam). Padahal, kini kami dan kita hidup dalam 
negara yang berkonstitus multiagama, multibudaya. Iki lho bedane..
> -----------------------------
>   BZ: Tapi, gak smua warga Singapura lantas ber-agama Budhha kan? 
banyak tuh yg Islam. {kmrn sempet baca ttg bintang tenis muda India, 
yg kebetulan muslim.]

DH: Lha yo ora to, jusreru karena negara Singapura adalah negara 
sekuler. Nonagama. Disana banyak yang Hindu, Kristen dan Islam. Ini 
kan indahnya? Semua dilindungi konstitusi Singapura (yang by the way 
model konstitusi Inggris).
> ---------------------
>   BZ: Mbah mulai lagi deh. Mesti dah menyimpulkan satu kondisi. 
Tadi, kan sudah sepakat kl yg abadi itu cm perubahan. Indonesia 
masih mau berubah lhooo

DH: Lhoo, mbakku, yang bilang Indonesia gak berubah yo sopo? Tapi 
berubah itu tidak berarti automatis menjadi lebih baik. Lihat saja 
kesenjangansosial dinegeri ini, 60 tahun merdeka, tambah sengosoro 
kan? bedane dengan perubahan Swiss misale, tambah teratur, hal hal 
yang taksesuai dengan perkembangan, diganti, misale hak pilih 
wanita, tadinya 0, sekarang boleh milih. Gitu lho
> ----------------------------
> BZ: 3 pg terkahir ini butuh diskusi mendalam lagi...Boz udah 
nyela, kudu leren bentar...sampai kapan2 lagi ya Mbah...
> 
DH: Iyo mbak, take it easy, kapan kapan nyambung.

Salam

danardono





***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg 
Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. 
http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik)
2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari.
3. Reading only, http://dear.to/ppi 
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    ppiindia-unsubscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi: 
** Situs Milis: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ **
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral 
scholarship, kunjungi 
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **

Other related posts: