[nasional_list] [ppiindia] Re: Kenapa menolak syariat Islam?

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 09 Mar 2006 02:07:20 -0000

** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi: 
** Situs Milis: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ **
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral 
scholarship, kunjungi 
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **That is my point. Tidak ada syariah 
dalam agama lain. Jadi 
seyogyanya orang yang agama lain tak usah memakai alasan "bagaimana 
kalau masing2 agama di Indonesia ini mau memakai syariah agamanya 
masing-masing?" dalam menolak syariah Islam.

Itulah mengapa saya postingkan artikel-artikel ttg fislafah syariah 
Islam, ttg ajaran politik dalam Islam. Dalam artikel itupun sudah 
dikatakan bukan agama yang dipisahkan oleh negara2 Eropah, tapi 
kekuasaan gereja yang dipisahkan dari kekuasaan negara. Dalam Islam 
tak pernah ada suatu kekuasaan yang dibentuk oleh mesjid ataupun 
lembaga Islam lainnya yang menyerupai kekuasaan gereja pada waktu 
itu. Yang baru muncul belakangan ini dan mendekati pengertian 
kependetaan adalah Republik Iran dengan sistem kekuasaan berada 
ditangan para ahli hukum.

Sekali lagi saya teringat ungkapan, bila umat Kristen meninggalkan 
Injil, mereka akan maju (sejarah Eropah bisa menjadi bukti) tetapi 
orang Islam bila meninggalkan AlQur'an dan Hadist akan mundur, 
seperti yang sedang terjadi kini.

wassalam,


--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Radityo" <radityo_dj@...> wrote:
>
> Mbak Lina ini memang perlu mendalami sejarah bangsa lain. 
> Mana ada syariat Kristen? Negara-negara Eropa tuh sudah melepaskan
> agama ikut mengatur negara sejak dulu kala. Makanya ada zaman 
> pencerahan. Kalau agama dicampur sama negara malah bikin 
kegelapan...
> 
> Lha sekarang Mbak LD mau gelap apa terang? Kalau mau gelap ya sana 
> ngumpul sama Pak Nizami: kutuk Yahudi sepuasnya, kutuk kafir 
> sepuasnya.
> 
> 
> ISLAM YES! ARABISASI NO!
> 
> 
> 
> 
> 
> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Lina Dahlan" <linadahlan@> wrote:
> >
> > Cuma pengen tau kayak apa syariat Kristen. Gitu aja. Emang gak 
> boleh 
> > bertukar pendapat tentang syariat ?.
> > 
> > Anda bantulah Alvin. Kalau gak bisa. Ya bilang gak bisa. Kalau 
gak 
> > ada ya bilang gak ada. Jangan berimbas ke soal lain. Ini bicara 
> > dalam soal gagasan, ide, atau wacana.
> > 
> > Orang kan selalu sudah anti pati duluan kalau sudah ada kata 
> > Islamnya. Jadi, gak bisa membaca dengan netral. Selalu berucap 
> > bagaimana kalau masing-masing agama mau menerapkan syariahnya 
> > masing2. Sekarang saya bertanya,"kayak apa sih syariah Kristen, 
> > Katolik, Bunda, dan Hindu?" 
> > 
> > Semua negara tidak ada yang tidak berbasiskan agama. Semua 
berbasis 
> > agama, meskipun negara sekularis. Tidak bisa lepas total dari 
> agama. 
> > Entah mengapa, mereka tak mau mengakui. Agamaphobia?...:-)
> > 
> > 
> > --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Free Thinker <freethinker_may@> 
> > wrote:
> > >
> > > Lho yang pengen negararanya berbasis agama Islam kan kaumnya 
> Lina, 
> > Aris, dan Nizami. 
> > > 
> > > Kaumnya Alvin, Danardono kan nggak mau negara berbasis agama, 
> > termasuk agama Kristen.
> > >    
> > >   Kok situ minta2 syariat dari agama lain???
> > > 
> > > 
> > > Lina Dahlan <linadahlan@> wrote:
> > >   Gini aja Alvin, coba kamu kemukakan apa syariat (=hukum) 
yang 
> > ada 
> > > dalam agamamu yang bisa kamu sumbangkan utk kebaikan negara 
ini? 
> > > oke?
> > > 
> > > wassalam,
> > > --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Alvin Daniel" 
> > > <alvindaniel_net@> wrote:
> > > >
> > > > aris, kamu mikir ga sedikit aja?
> > > > kalo tiap agama di indonesia punya syariat, bayangin aja 
bakal 
> > > > jadi apa nih negara?
> > > > 
> > > > HAMBURGER HILL!
> > > > 
> > > > 
> > > > 
> > > > 
> > > > 
> > > > 
> > > > > --- aris solikhah <fm_solihah@> wrote:
> > > > > >
> > > > > > > Insya Allah sudah ada yang sosialisasi disana ko
> > > > > > > mbah ^_^, jangan khawatir. Kan Syariat Islam milik
> > > > > > > semua umat, terlebih  umat Islam. Yah meski di Aceh
> > > > > > > belum sesuai dengan harapan aris, tapi aris respek
> > > > > > > banget ko.
> > > > > > >
> > > > > > >    Jadi tak hanya aris saja yang ingin syariah
> > > > > > > Islam. Banyak ko mbah, ah mbah..... kalau dimilis
> > > > > > > ini mungkin kelihatan yang demen cuman aris saja
> > > > > > > ya..... :( :(
> > > > > > >
> > > > > > >   Aris juga bahagia jika umat Kriten dan Nasrani,
> > > > > > > Budha benar-benar meyakini agamanya dengan kuat.
> > > > > > > Bukan setengah-tengah apalagi berasal dari agama
> > > > > > > yang aslinya, bukan dogma dan esmosi eh emosi. It's
> > > > > > > great.
> > > > > > >
> > > > > > >   Aris inginnya syariah Islam bukan
> > > > > > > terkotak-kotakkan seperti itu mbah, jadi syariat
> > > > > > > Islam jugalah yang jadi sistem yang mengatur
> > > > > > > hubungan muamalah diantara kita (muslim dan non
> > > > > > > muslim), beri kesempatan syariah Islam mengatur
> > > > > > > seluruh dunia. Cerdas sekali mbah, matursuwun.
> > > > > > >   salam,
> > > > > > >   aris
> > > > > > >
> > > > > > >   RM Danardono HADINOTO <rm_danardono@>
> > > > > > > wrote:
> > > > > > >   --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "rio_armando89"
> > > > > > > <rio_armando89@>
> > > > > > > wrote:
> > > > > > > >
> > > > > > > > Dear pak Kartono,
> > > > > > > > Aku kok bingung yach sama saudara2ku yang muslim,
> > > > > > > para pecinta
> > > > > > > > syariah. Kalo demen syariah kenapa gak hijrah ke
> > > > > > > aceh atau padang aja
> > > > > > > > yach? Hitung2 bagian dari test-drive gitu lho.
> > > > > > > Kalo oke, sesuai
> > > > > > > > selera, bolehlah dilanjutkan perjuangannya.
> > > > > > > > Entar nyesel kayak rakyat iran setelah dipimpin
> > > > > > > oleh rejim ayatulah
> > > > > > > > khomeini itu lho.
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > wassalam,
> > > > > > > > Rio
> > > > > > > >
> > > > > > > -----------------------
> > > > > > >
> > > > > > > Ini idee yang excellent!
> > > > > > >
> > > > > > > Saya sebagai penganut Kristen yang kagum ajaran sang
> > > > > > > Siddhartapun
> > > > > > > setuju, kalau satu daerah diberikan peluang untuk
> > > > > > > 100 % menjadi negara
> > > > > > > Madinah. Jangan seperti Aceh sekarang ini, setengah
> > > > > > > setengah, tetapi
> > > > > > > boleh pilih kepalanya langsung, dan hukum lain tak
> > > > > > > berlaku, selain
> > > > > > > hukum Islam.
> > > > > > >
> > > > > > > Nah, kita lihat, apakah ini berjalan. Mbak Aris
> > > > > > > boleh mengajar Ilmu
> > > > > > > Tatanegara disana dan memberikan pengarahan, apa
> > > > > > > yang Tuhan mau. Agar
> > > > > > > Tuhan meridhainya.
> > > > > > >
> > > > > > > Kita yang lain, tetap sekulair, dan Bhineka. Kita
> > > > > > > lihat, mana yang
> > > > > > > lebih berhasil mewujudkan kemakmuran dan keadilan
> > > > > > > sosial, kepada siapa
> > > > > > > Tuhan lebih murka atau lebih mengasihi, dimana
> > > > > > > tsunami mendarat atau
> > > > > > > dimnana padi menguning keemasan..
> > > > > > >
> > > > > > > Silakan
> > > > > > >
> > > > > > > Salam
> > > > > > >
> > > > > > > Danardono
> > > > > >
> > > > > 
> > > > > 
> > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > >
> > > >
> > > 
> > > 
> > > 
> > > 
> > > 
> > > 
> > > 
> > > 
> > 
> 
*********************************************************************
> > ******
> > > Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju 
> > Indonesia yg Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. 
> > http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
> > > 
> > 
> 
*********************************************************************
> > ******
> > > 
> > 
> 
_____________________________________________________________________
> > _____
> > > Mohon Perhatian:
> > > 
> > > 1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali 
sbg 
> > otokritik)
> > > 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan 
> > dikomentari.
> > > 3. Reading only, http://dear.to/ppi 
> > > 4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
> > > 5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
> > > 6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx
> > > 
> > > 
> > > 
> > > 
> > >   SPONSORED LINKS 
> > >         Cultural diversity   Indonesian languages   Indonesian 
> > language learn     Indonesian language course 
> > >     
> > > ---------------------------------
> > >   YAHOO! GROUPS LINKS 
> > > 
> > >     
> > >     Visit your group "ppiindia" on the web.
> > >     
> > >     To unsubscribe from this group, send an email to:
> > >  ppiindia-unsubscribe@xxxxxxxxxxxxxxx
> > >     
> > >     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms 
of 
> > Service. 
> > > 
> > >     
> > > ---------------------------------
> > >   
> > > 
> > > 
> > > 
> > >           
> > > ---------------------------------
> > > Yahoo! Mail
> > > Bring photos to life! New PhotoMail  makes sharing a breeze. 
> > > 
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> >
>







***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg 
Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. 
http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik)
2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari.
3. Reading only, http://dear.to/ppi 
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    ppiindia-unsubscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi: 
** Situs Milis: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ **
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral 
scholarship, kunjungi 
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **

Other related posts: