[nasional_list] [ppiindia] Re: Kenapa menolak syariat Islam?

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 21 Feb 2006 09:17:24 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, aris
solikhah <fm_solihah@...>
wrote:

> Insya Allah sudah ada yang sosialisasi disana ko mbah ^_^, jangan
khawatir. Kan Syariat Islam milik semua umat, terlebih  umat Islam.
Yah meski di Aceh belum sesuai dengan harapan aris, tapi aris respek
banget ko.

DH: sabaaaarrr mBak. Syariat Islam ya milk umat Islam, masak iya
umat lain ikut ikutan mau bersyariat islam? Lha wong didunia ini
hanya sedikit umat Islam yang mau syariat Islam, mana mungkin
syariat Islam milik SEMUA umat? Gak keblablasan nihh?

-----------------------------------
ARIS:
>    Jadi tak hanya aris saja yang ingin syariah Islam. Banyak ko
mbah, ah mbah..... kalau dimilis ini mungkin kelihatan yang demen
cuman aris saja ya..... :( :(

DH: Mungkin banyak yang ingin, tapi apa gak lebih banyak yang
menolak? Berapa negara berumat Islam di bumi ini yang menterapkan
syariat Islam? gak banyak kan?

-------------------------------
ARIS:

>   Aris juga bahagia jika umat Kriten dan Nasrani, Budha benar-
benar meyakini agamanya dengan kuat. Bukan setengah-tengah apalagi
berasal dari agama yang aslinya, bukan dogma dan esmosi eh emosi.
It's great.

DH: Lho mBak, umat Buddha, Kristen, Yahudi yang meyakini ajarannya
tidak lebih sedikit dari umat Islam yang yakin.Dogma memang bagian
dari tiap agama, mana ada agama tanpa dogma?

--------------------------------
ARIS:

>   Aris inginnya syariah Islam bukan terkotak-kotakkan seperti itu
mbah, jadi syariat Islam jugalah yang jadi sistem yang mengatur
hubungan muamalah diantara kita (muslim dan non muslim), beri
kesempatan syariah Islam mengatur seluruh dunia. Cerdas sekali mbah,
matursuwun.
>   salam,
>   aris

DH: Syariat Islam boleh saja mengatur apa saja, dalam kontext
Indonesia, asal, sekali lagi, asal TIDAK mengkhianati azas Pancasila
dan Bhineka Tunggal Ika. Dalam kerangka konstitusi NKRI. Kita terima
mBak. kalau tidak, nasib Kartosuwiryo dan daud Beureueh terulang,
lalu meriam dan senapan menyalak lagi..

Syariah Islam mengatur dunia,mBak? Bukan mimpi ini? Kapan ini
terjadi? Di zaman nabipun, syariah beliau TAK mengatur dunia. Diluar
negara Madinah yang kecil itu, dizaman nabi, ada kekaisaran Romawi
yang perkasa, kekaisaran Tiongkok!

Sejak nabi wafat, negara bersyariat Islam jungkir balik. Tahukah
mBak, 90% dari negara berumat Islam, apalagi berSyariat Islam,
adalah negara terbelakang? Mesir, Yordania, Palestina, Marokko,
Tunisia hidup antara lain dari bantuan dana tetap dari negara
sekular Krsitiani. Sampai sekarang.

Negara negara penuntun dunia kalau tidak Kristen adalah Buddha,
bagaimana nihh?

Jadi, apa yang "mau mengatur dunia"?

Dan..mBak, yang mampu memberi kesempatan bukan saya, tetapi umat
Islam sendiri. Yakinkah mBak, kalau ada rally antara Aceh yang
bersyariat, dengan daerah daerah sekulair Nusantara, Aceh akan
menang? Aceh baru saja di syariatkan, kepala negaranya alias
gubernur sudah dipidanakan, gimana nihh? tsunami kalau tak dibantu
negara negara sekulair, mau jadi apa? lha wong pemerintah Aceh
sendiri sudah megap megap?

Silakan buktikan, bukan dengan illusi namun dengan konsep yang nyata.