[nasional_list] [ppiindia] Re: Dosakah bikin komik bernuansa Islam?

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 01 Feb 2006 04:39:25 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Saya lagi baca "Kembang Jepun"nya Remy
Silado yang bercerita tentang
Geisha. Geisha itu sendiri berarti "seni pribadi" (cmiiw) maksudnya
juga seni dalam memberi kebahagiaan (=kepuasan?) pada orang lain (
laki2 yang tak bahagia dan yang tak terpuasi dlm rtnya) sehingga
pada awal cerita tersebut sudah dinyatakan bahwa pemeran utamanya
(Keke yang berubah menjadi Keiko) merasa bangga menjadi Geisha,
karena memang sudah dididik menjadi Geisha sejak berumur 9thn. Dan
baru boleh menjadi Geisha beneran ketika berumur 14tahun.

Mestinya para istri belajar di sekolah Geisha...kali ya...???..:-))

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Zamhasari Jamil <izamsh@xxxx> wrote:

> MBak Ida,
>
>   Penulis Kamasutra (namanya saya lupa), setelah merampungkan
pekerjaannya untuk "melukis" seni dan gaya dalam "berkamasutra"
tersebut, pada halaman terakhirnya ia menulis dan berdoa kepada
Tuhan, bila sekiranya hasil karyanya itu menimbulkan dosa baginya,
maka ia sebagai makhluk manusia, bermohon kepada Tuhannya untuk
memaafkankan kesalahannya. Bagi saya, penulis Kamasutra itu emang
patut ditiru, sebab dalam novel Freddy S dan Merry S tak ada saya
jumpai permohonaan ampunan semacam itu, atau mungkin saya sudah
lupa, hahahahaha ....