[nasional_list] [ppiindia] Re: Diskusiku dengan KRISTEN Fundamentalis

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 28 Sep 2006 19:13:17 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ya saya pernah baca kalimat itu. Ini
bukan dari ajaran Buddha,
mungkin dari Confucianism, adalah sangat bijaksana. Musibah akan
mendekati atau menjauhi, dalam ajaran dharma dan kharma, tergantung
perbuatan kita, bukan tergantung dari apa yang kita akui sebagai
ajaran agama yang kita imani...

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Nugroho Dewanto <ndewanto@...>
wrote:

> [...]
>
> saya menyukai sebuah kalimat yang diperoleh teman
> dari sebuah wihara di jakarta. kalimat itu dia bingkai dan
> pajang di dinding kantor kami.
>
> saya tak tahu persis kalimat itu berasal dari ajaran budha,
> konghucu atau tao. tapi mestinya dari salah satu ajaran
> tridarma itu.
>
> kalimat itu dalam aksara cina yang tak saya pahami.
> saya paham karena di bagian bawah ada artinya dalam
> bahasa indonesia yang berbunyi:
>
> "orang yang berbuat baik, walaupun rezeki belum tiba,
> tetapi bencana telah menjauhinya."
>
> "orang yang berbuat jahat, walaupun bencana belum tiba,

(Buat

terpadamkan... Dan

keyakinanku

(like every