[nasional_list] [ppiindia] Re: Danardono Tua dan Danardono Muda

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 10 Jul 2008 07:28:14 -0000

Betul mas Nugroho!

Bung adalah panggilan egaliter dimasa awal kemerdekaan. Ayah saya
almarhum, Prof.Dr. Suyono Hadinoto SH yang ikut dalam delegasi
Konperensi Meja Bundar bersama Sri Sultan ke IX juga memanggil
Sultan "bung Sultan". Demikian pula anggauta delegasi lain, seperti
jendral Simatupang dan bung Hatta, yang mengetuai delegasi RI.

Padahal beberapa tahun sebelumnya, semasa Indonesia belum merdeka,
sampai awal 1945, ayah menjadi bawahan Sultan dikerajaan Jogyakarta,
memanggil beliau dengan titulatur penuh sesuai protokol ha ha ha.

Panggilan "mas Nug" mengandung penghargaan tinggi, bukan berarti
sekedar memanggil yang lebih muda.
begitulah.

Salam

Danardono