[nasional_list] [ppiindia] Pengakuan bang Jidan

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 13 Jul 2006 04:42:49 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ini versi Indonesia dari
www.pialadunia.com. Kalau mau versi Inggris
coba aja di www.soccernet.com. Ini juga versi bang Jidan nelpon ke
aku...:-))

Kalau bener begini alasannya, no wonder bang Jidan ngamuk. Kalo ada
orang ibunya dihina berkali-kali, dan gak bereaksi...wah ada yang
putus ama urat syarafnya ato emang dia dah keturunan wali songo
kali...:-)

Saya sendiri pernah ngerasain ibu saya dihina orang. Saya marah
kayak singa betina ngamuk: mengaum...(padahal saya juga bandelnya
setengah mati ama ibu saya dulu). Sama kondisinya ama bang Jidan.
Ketika dihina sang ibu lagi berada dirumah sakit...sapa yang gak
senyo..coba! Langsung deh, "aummmm" (nyerocos maksute)...walaupun
ujung2nya 'gubrak' menangis. Pere bisanya kan nangis!! abis...Mo
nonjok, bukan petinju. Mo mukul, bukannya karatedo. Mo nendang,
bukan taekwando-in. Mo nyeruduk bukan matador (yang pasti sakit
sendiri deh soale yang dilawan laki2 pelatih bela diri). Mo bales
maki ibunya...kok gak bisa keluar juga kata2 begitu. hiks...

****

Kamis, 13/07/2006 06:03 WIB
Pengakuan Zinedine Zidane
Andi Abdullah Sururi - detikSport

AFP/Bertrand Guay Paris - Inilah petikan wawancara Zinedine Zidane
dengan stasiun televisi Prancis, Canal Plus, Rabu (12/7/2006),
mengenai insiden di pertandingan terakhirnya di final Piala Dunia
2006 lalu, saat ia menanduk dada Marco Materazzi sehingga diganjar
kartu merah.

Tanya: Anda tahu pemain-pemain Italia telah mengenal Anda dengan
baik karena Anda bermain di Italia selama lima tahun. Sebelum ini,
apakah Anda pernah punya masalah dengan mereka?

Zidane: Sama sekali tidak. Anda selalu punya friksi dengan pemain-
pemain tertentu... itulah permainan, selalu seperti itu. Tapi aku
tak pernah bertikai dengan siapapun.

Tanya: Termasuk Materazzi?

Zidane: Tidak. Tak pernah ada apa-apa dengan dia sampai dia menarik
bajuku. Aku minta dia berhenti menarik bajuku. Kukatakan padanya,
kalau mau baju ini kita bisa tukaran di akhir pertandingan.

Saat itulah dia mengatakan kata-kata yang sangat kasar, yang lebih
kasar daripada isyarat tubuh. Dia mengulanginya beberapa kali. Ini
terjadi sangat cepat dan dia mengatakan sesuatu yang betul-betul
melukai perasaanku.

Tanya: Semua orang ingin tahu persisnya kata apa yang dia ucapkan...

Zidane: Sangat serius. Sangat menyangkut pribadi.

Tanya: Tentang ibu dan saudara perempuan Anda?

Zidane: Ya. Kata-kata itu sangat kasar. Anda mendengarnya satu kali,
lalu mencoba pergi. Tapi Anda mendengarnya lagi untuk kedua kalinya,
lalu ketiga kalinya. Aku juga manusia dan beberapa kata-kata bisa
lebih sulit untuk didengarkan daripada perbuatan. Lebih baik wajahku
yang dipukul ketimbang mendengar hal itu."

Tanya: Dia menyingung ibu dan saudara perempuan Anda dua atau tiga
kali?

Zidane: Ya. Aku bereaksi yang sesungguhnya tak boleh dilakukan. Aku
harus menegaskan itu. Kejadian itu ditonton dua-tiga miliar orang
lewat televisi dan jutaan anak-anak.

Perbuatanku tidak dapat dibenarkan dan oleh karena itu, kepada anak-
anak dan mereka yang memberi pelajaran kepada anak-anak tentang apa
yang boleh dan tidak boleh dilakukan, aku minta maaf.

Tanya: Anda minta maaf kepada mereka, tapi betulkah Anda menyesal
karena melakukan hal ini?

Zidane: Aku tidak bisa menyesalinya karena itu berarti aku mengakui
bahwa dia (Materazzi) berhak ngomong begitu, padahal tidak.

Kita selau bicara soal reaksi, dan tentu saja tindakan(ku) harus
dihukum. Tapi kalau tidak ada provokasi, pasti tak ada reaksi.

Provokasi dia sangat serius. Tindakanku memang salah, tapi pelaku
kejahatan yang sebenarnya adalah orang melakukan provokasi.

Apakah Anda membayangkan bahwa di final Piala Dunia seperti itu,
dengan 10 menit tersisa dari penghujung karirku, aku akan melakukan
sesuatu seperti itu karena membuatku senang?

Tanya: Dan kalau itu terjadi lagi, apakah Anda akan bereaksi sama?

Zidane Aku sudah mengutarakan apa yang kupikirkan.
(a2s)

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM