[nasional_list] Re: [ppiindia] Pendeta Ioanes, Terima kasih otokritiknya

  • From: "A Fatih Syuhud" <fatihsyuhud@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 27 Mar 2006 18:04:00 +0530

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **bung ari, maaf kalo selama ini
terkesan spt itu. mgkn saya emang begitu ya?
:p

well, agama sama dg negara merupakan suatu komunitas. bila dua komunitas
bertikai dan ingin saling berakrab2, maka diperlukan negosiator. dalam
negara negosiator disebut diplomat.

dalam komunitas agama dlm hal ini islam-kristen diperlukan "diplomat2". ciri
utama diplomat: luwes, punya empati pada pihak lain. tak ribet pada
perbedaan, membesarkan persamaan. apabila diplomat kedua pihak sama2 pinter
akan tercapai hasil yg biasa disebut dg "win-win solution", none to lose,
everyone to gain.

salam,

fatih