[fogri] pre-drill well - polarization horn

  • From: Prasiddha Hestu N <phnarendra@xxxxxxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 01 Mar 2002 15:29:58 +0700

*This message was transferred with a trial version of CommuniGate(tm) Pro*
Mas Bambang Murti,

Saya mau nanya boleh kan? Tentang cara men-generate pre-drill well model
horizontal.
Kalau boleh saya sebut pre-drill well model itu sebenarnya adalah pemodelan
resistivity, betul begitu?
Water saturation yg digunakan untuk men-generate tersebut asalnya darimana?

Nambah sedikit boleh kan....
polarisasi horn hanya terjadi pada well dengan hidh angle (bahkan sampai 80
- 90 derajat) hal ini disebabkan oleh discontinuity dari medan magnet
ketika melewati batas dari bed pada well horisontal, sekiranya alasannya
demikian bagaimana dengan vertikal well, kan bisa juga ada bidang batas
antar bed yg satu dgn lainnya secara vertikal tapi kok nggak ada efek
seperti tanduk tersebut di resistivity log.

wah senang sekali jika ada temen2 yg bisa membantu

thanks,
PHN