[fogri] Tanya tentang Blow Out

  • From: Herry Herman <kyting_fis@xxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Sun, 10 Mar 2002 23:08:50 -0800 (PST)

Dear Anggota Fogri,

Pak saya mau tanya tentang Blow Out, bagaimana itu
bisa terjadi?, apakah ada tanda-tandanya dan bagaimana
cara pencegahannya sebelum blow out itu terjadi. Dan
bagaimana cara mengatasinya jika blow out itu terjadi.
Kalo bisa ada studi kasusnya (prabumulih, dll), dan
ditinjau dari keadaan geologi
Kemarin saya mengunjungi field Pertamina di Blora
dimana blow out  itu terjadi, tapi penjelasannya
kurang rinci (mungkin waktunya terbatas).

Terima kasih atas perhatiannya,

Salam

Herry Herman
Geofisika ITS