[fogri] Re: Acara FOGRI

  • From: Dyah Tribuanawati <Dyah@xxxxxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 15 Aug 2001 13:49:39 +0700

Thanks..good information....

-----Original Message-----
From: Sidi, F. Hasan [mailto:Franciscus.H.Sidi@xxxxxxxxxxxxxx]
Sent: Wednesday, August 15, 2001 7:15 AM
To: 'fogri@xxxxxxxxxxxxx'
Subject: [fogri] Re: Acara FOGRI

Sedikit nambahin, nyang perlu disiapin "panitia":
1. Volunteer speaker (2-3 orang aja); masing masing ngasih 10-15 min talk.
Jangan terlalu panjang, tapi topiknya bisa di-sinkron-khan. Jadi jangan
semuanya case-study, tapi ada yang ngasih background theory, terus say
technology, baru ke cases. Ideally mungkin dari various background.
2. Moderator
Ini supaya diskusi nggak terlalu melenceng jauh ... kalau sedikit sich nggak
kenapa, itung-2 improvisasi. Ideally orang ini cukup punya broad knowledge
tentang topiknya
3. Panitera (?)
Kalau moderatornya gape, ini bisa dirangkap. Tujuannya sebetulnya membuat
rangkuman dari diskusi sehingga bisa di follow-up dengan another meeting
atawa other serious action.

Tentunya diharapkan para "passive participants" juga membekali diri sedikit
dengan topik yang disetujui, dengan demikian diskusinya akan lebih efektif.
One thing to keep in mind adalah to share the knowledge, bukan untuk
menggurui satu thd yang lain atau jadi ajang unjuk gigi.

Ini based on FOSI's Open Discussion ....

Good luck,
F. Hasan Sidi
Phone: +62 21 524.1617
Fax: +62 21 524.1713