[ppi] Re: [ppiindia] Re: Nabi Muhammad dalam Kitab-Kitab Suci Hindu

** Mailing List|Milis Nasional Indonesia PPI-India **

Ada beberapa koreksi atas ayat-ayat Al-Qur'an yang anda kutip dan juga bebe=
rapa jawaban saya.
=20
silakan lihat dibawah.

rm_danardono <rm_danardono@xxxxxxxx> wrote:

RMDH:=20
> Sidharta juga orang baik (mohon ampun, kalaui khilaf ya?), ada yang=20
> nubuatkan nggak? Mohon buku yang menubuatkannya dong? Imannya juga=20
> terbentang ke-mana2... (bangsa2 Buddha malah kini ikut menguasai=20
> ekonomi dunia: Jepang, Korea, Taiwan, Tiongkok)
>=20

Rakhman: ---> Maaf, saya tak tahu.=20

RMDH:

Untuk menambah pengetahuan, bacalah berikut ini:

Apa yang Dikatakan Al-Qur'an Mengenai Kitab Suci Sebelumnya?

Taurat=20
Kata Taurat berasal dari bahasa Arab untuk Torah (bahasa Ibrani),=20
biasanya dimengerti sebagai hukum Musa (Hazrat Musa). Al-Qur'an=20
memberikan pernyataan yang cukup banyak mengenai Taurat dibandingkan=20
dengan Alkitab (Bible):

Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada)=20
petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu=20
diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah=20
diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta=20
mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah=20
dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut=20
kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu=20
menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barang siapa yang=20
tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu=20
adalah orang-orang yang kafir. Dan kami telah menetapkan terhadap=20
mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa,=20
mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi=20
dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. (Surah-Al Maa-idah=20
5:44, 45a)
---------------------------------------------------------------------------=

[005:044]  It was We who revealed the law (to Moses): therein was guidance =
and light. By its standard have been judged the Jews, by the prophets who b=
owed (as in Islam) to God's will, by the rabbis and the doctors of law: for=
 to them was entrusted the protection of God's book, and they were witnesse=
s thereto: therefore fear not men, but fear me, and sell not my signs for a=
 miserable price. If any do fail to judge by (the light of) what God hath r=
evealed, they are (no better than) Unbelievers.

Diatas adalah keseluruhan 05:44 (Surat ke 5 dari Al-Qur'an, ayat ke-44), Al=
-Maidah ayat 44.

TIDAK ADA:

[...]

Ini penambahan si penulis sendiri, HATI-HATI disini. di bawah ini adalah fi=
tnah, penipuan:

"Dari kutipan ini dapat dilihat bahwa Al-Qur'an sangatlah menghargai=20
Taurat (sebagai petunjuk dan terang), dan diwahyukan dari Allah.=20
Kutipan ini diambil Taurat yang berasal dari Keluaran 21:23-25."
---------------------------------------------------------------------------=
"...mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus=20
memberikan nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti=20
tangan, kaki ganti kaki, lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak=20
ganti bengkak." (Keluaran 21:23-25)

Di dalam Al-Qur'an terkadang terdapat bahwa kata Taurat tak hanya=20
merujuk pada Hazrat Musa (pbuh), tapi seluruh kitab Ibrani, terutama=20
ayat yang menyebutkan Taurat dan Injil secara bersamaan.

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya;=20
membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan=20
Taurat dan Injil (Surah-Ali 'Imran 3:3)

---------------------------------------------------------------------------=

[003:003]  It is He Who sent down to thee (step by step), in truth, the Boo=
k, confirming what went before it; and He sent down the Law (of Moses) and =
the Gospel (of Jesus) before this, as a guide to mankind, and He sent down =
the criterion (of judgment be tween right and wrong).

Banyak simplifikasi atas ayat yang dikutip penulis, setelah membaca yang as=
linya, the Criterion =3D Al-Furqan nama lain dari Al-Qur'an. Karena setelah=
 Taurat, Injil, tentunya setelah itu Al-Qur'an.

Taurat khusus diturunkan kepada Nabi Musa bukan keseluruhan Perjanjian Lama=
, nanti akan dibuktikan dari ayat-ayat berikutnnya

---------------------------------------------------------------------------=

Hai Ahli Kitab mengapa kamu bantah membantah tentang hal Ibrahim,=20
padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim.=20
Apakah kamu tidak berpikir? (Surah-Ali 'Imran 3:65)

---------------------------------------------------------------------------=
----------------------------------------[003:065]  Ye People of the Book! W=
hy dispute ye about Abraham, when the Law and the Gospel Were not revealed =
Till after him? Have ye no understanding?=20

understanding lebih tepat jika diartikan pemahaman.

---------------------------------------------------------------------------=

Kata "Hai orang-orang dengan Kitabmu" dalam ayat di atas merujuk=20
pada -Umat Yahudi, Kristen dan Muslim. Buku yang dihormati mereka=20
adalah Taurat, Injil dan Al-Qur'an. Ayat kedua hanya menyebutkan dua=20
kitab, tapi hal ini sangat penting bagi umat Muslim, karena kitab=20
lainnya adalah tiruan. Perintah secara spesifik untuk mempelajari=20
Taurat berasal dari Hadits Nabi:

---------------------------------------------------------------------------=
------------------------------------Ahli kitab tidak termasuk orang Islam, =
tapi Yahudi dan Nasrani saja.
---------------------------------------------------------------------------=
------------------------------------

Abu Harairah berkata : Sewaktu Rasullullah (semoga damai bersamanya)=20
hendak tidur, biasanya ia berdoa: Ya, Allah yang mempunyai Surga,=20
Bumi dan segenap isinya, Allah yang menumbuhkan benih, Allah yang=20
menurunkan Taurat, Injil dan Al-Qur'an, yang padaNya aku berlindung=20
dari yang jahat (Sunan Abu Dawud, vol 3 page 1403)

---------------------------------------------------------------------------=
---------------------------------------- Saya tak punya datanya, maaf tak b=
sia beri komentar. Dan saya kurang suka menggunakan argumen melalui hadits =
karena sejarah hadits itu sendiri (dibukukan setelah 200 tahun kematian NAb=
i Muhammad SAW) walaupun ada juga yang benar tetapi ada juga yang salah ter=
kandung di dalam hadits. (tidak suci)

Problems with the proper Arabic language and the large quantity of narratio=
ns:

In Arabic, only original Arabs and those who speak proper (not slang) Arabi=
c fluently, understand and appreciate the fact that the words are very mini=
mum and their meanings are very maximum.  It is true and not a deception or=
 innovation by translators to English that a single Arabic word can and wou=
ld be translated to 3-5 English words!  The reason for this is because in A=
rabic (and this is part of the complexity in grammar, art and poetry of the=
 Arabic language) meanings and not necessarily actual words can be all put =
together in one word.  In Arabic, a word is not original.  There are of cou=
rse "root" words, but in most proper Arabic words, the actual word is not o=
riginal; meaning that depending on the grammar, letters (of meaning) can be=
 added to or taken from it to add or take from its meaning and intention.  =
This can change the entire meaning of the whole word  and sentence.

That is why Arabic poetry is historically known to be a very complex and ad=
vanced one.=20

Having said all of this, in the case of the hadiths, given the fact that th=
ere exists "weak/doubtful ones", and what is considered as "strong and reli=
able ones", it is difficult to know for sure if a single hadith was told as=
 is 100% unchanged (intentionally or not intentionally) by the Prophet peac=
e be upon him. One word taken off from the hadith and the whole meaning can=
 and would be changed to something else.

For those "reliable or strong" hadiths, their sources are doubtful.  I have=
 no doubt that the companions of the Prophet may Allah Almighty bless their=
 souls did not intentionally commit forgery or lies.  But for one such as A=
bu Huraira to narrate thousands upon thousands of hadiths is preposterous! =
 Given the complexity and sensitivity of the Arabic language, it is extreme=
ly vital that every word be included in the narration.  I find it impossibl=
e to believe that Abu Huraira and many others like him were able to narrate=
 everything perfectly in its original text.=20

That is why I accept the hadiths that are linked to the Noble Quran as the =
Truth and reject the others.=20

Also, there is no proof what so ever that all of the accepted hadiths of to=
day were all written during the Prophet's time.  Some or even many of them =
were probably written down from individuals for personal use, but the thous=
ands of hadiths (I was told close to 2 million hadiths!!) that exist today =
were not possibly all written during the Prophet's time.=20=20

I only accept the hadiths that have a direct relationship to the Noble Qura=
n, such as explaining how to Pray, fast, etc....

Example about my own name to simplify things:

Take "Osama" for example.  First of all, Osama in Arabic is written as "Osa=
mat" with the "t" silent.  The "t" however is not always silent, and it can=
 be used to give meanings and intentions to the name "Osama".  Osama can be=
 written as "Osamatun", "Osamatan", "Osamatin", "Osamata", "Osamati", "Osam=
ato".  The punctuations added to the "t" cause for any of these names to be=
 pronounced.

When writing positively about "Osama", such as "Osama bin Zaid", the leader=
 who defeated the Romans in one of the battles, these punctuations are adde=
d to his name for praising.  Unfortunately, I am not an expert in Arabic, n=
or can I explain in deep details about proper Arabic, but I know that use o=
f punctuations IMPROPERLY can result in insulting the individual.  I can wr=
ite negatively about a name using punctuations in their proper places.

THE REASON WHY THE NOBLE QURAN IS SO PERFECT IS BECAUSE its grammar was con=
structed in a very complex way, and the Arabic words were not only original=
 words, but were put together uniquely in an excellent artistic fashion tha=
t no Arabic poet could match up to back then when Allah Almighty challenged=
 the Arabs to come up with a "SURAH LIKE IT".

One last point about the hadiths being "Al-thikr".   Moses' (peace be upon =
him) Torah was also called "Al-thikr" in the Noble Quran:=20

"Before this We wrote in the Psalms, after the Message [Al-thikr] (given to=
 Moses): My servants the righteous, shall inherit the earth."  (The Noble Q=
uran, 21:105)"

"In the past We granted to Moses and Aaron the criterion [Al-Furqan] (for j=
udgment), and a Light and a Message [Thikr] for those who would do right,- =
 (The Noble Quran, 21:48)"

"We certainly gave the Book [Al-Kitab] to Moses, but differences arose ther=
ein: had it not been that a word had gone forth before from thy Lord, the m=
atter would have been decided between them, but they are in suspicious doub=
t concerning it.  (The Noble Quran, 11:110)"

"And remember We gave Moses the Scripture and the Criterion [Al-Furqan] (Be=
tween right and wrong): There was a chance for you to be guided aright.  (T=
he Noble Quran, 2:53)"

Note:  The Noble Quran has the following Holy Names:  Al-Quran, Al-Thikr, A=
l-Furqan and Al-Kitab.

When Allah Almighty said that He sent down "Al-thikr" to Muhammad to explai=
n what's revealed to the people, it referred to the Noble Quran (the curren=
t Al-thikr) explaining the previous "Al-Thikr", which is the Truthful parts=
 of the Bible; those parts that agree with the Noble Quran.

Prophet Moses' (peace be upon him) Law or Torah was called "Al-Thikr", "Al-=
Furqan" and "Al-Kitab" in the Noble Quran.  It is without doubt that when A=
llah Almighty called the Noble Quran as "Al-Thikr", He meant for it to only=
 include the Noble Quran and NOT the Quran and hadiths during Prophet Muham=
mad's time, because the hadiths today contain ample corruptions in them, wh=
ile the Noble Quran is Perfect:

"We have, without doubt, sent down the Message [The Noble Quran]; and We wi=
ll assuredly Guard it (from corruption).  (The Noble Quran, 15:9)"

"Nay, this is a Glorious Quran, (inscribed) in a Tablet Preserved!  (The No=
ble Quran, 85:21-22)"=20

Muslims today do not conflict with each others about the contents of the or=
iginal Arabic Noble Quran.  But they have a great deal of problems with the=
 hadiths and their validities and authenticities.

=20

Most of the Hadiths were documented in the far east and not in Arabia:

The Hadith references mostly used on the internet today come from Sahih Buk=
hari, Sahih Muslim and Sunan Abu Dawud and some other volumes.  The word "S=
ahih" means "authentic" in Arabic, which is quite misleading in this case. =
 In general, the Hadiths that come from Sahih Bukhari and Muslim are more a=
uthentic and Truthful than the ones from Sunan Abu Dawud.  If however, a Ha=
dith from Sunan Abu Dawud matches Hadith(s) from the Sahih ones or the Nobl=
e Quran, then it becomes valid.  Otherwise, you are highly advised to not t=
rust it.

You see, unlike the Noble Quran where it was documented on the spot as it w=
as revealed from Allah Almighty, the Hadiths including the "Sahih" ones wer=
e documented in a 200-year span.  Take the "Bukhari" hadiths for instance. =
 The word word "bukhari" is derived from the root word "bukhara" which is l=
ocated in the far east in Afghanistan:

"We now come to the Iron Gate which corresponds exactly to the Quranic desc=
ription, and has the best claim to be connected with Alexander's story.  It=
 is near another Derbend in Central Asia, Hissar District, about 150 miles =
southeast of Bukhara......."

(www.answering-christianity.com/iron_gates.htm)=20=20=20

The Muslims did not reach these lands until many years after they had defea=
ted the Persians and Romans in many battles that took place many years afte=
r the death of Prophet Muhammad peace be upon him.  So to say that all of t=
he hadiths (which there are 2 million of them) were documented during the P=
rophet's time is clear foolishness.

=20

Sahih Bukhari was the first volume to be compiled:

The Hadiths (Sayings of Prophet Muhammad) were documented 100s of years aft=
er his death.  The "Sahih Bukhari" or "Authentic Bukhari" in English was th=
e first volume to be compiled.  Bukhari is not an Arabic name!   Bukhari is=
 derived from the word "Bukhara" (As I proved with quote in the sub section=
 above), which is a city in Afghanistan.  For anyone who knows the Islamic =
history, this means that the Muslims spread Islam to the pagan Arabs, estab=
lished the Islamic State in Arabia, then fought the Persians (Iranians) and=
 the Romans; invaded the Persians and crushed the Romans, then fought the H=
indus in Hindustan, invaded much of their lands such as "Pakistan", "Afghan=
istan", and much of the Indian territories, convert people there to Islam, =
and then Brother Bukhari appeared from his home town, Bukhara and decided t=
o compile the Hadiths of "Sahih Bukhari".

Are these narrations all 100% perfect and reliable?  Any person with the le=
ast atom of a brain would say no.  I am not saying that all of the Hadiths =
must be rejected.  But for us to day to have close to 2,000,000 of them is =
quite ridiculous, because they can't all have been written down during our =
Prophet's times in Arabia.  Most of the Hadiths' chains of narrations today=
 have 10s of narrators in them.  In the Hadith books, you would see somethi=
ng like the following:

"About such and such, that he heard his father say that such and such said,=
 that he heard such and such say, that he heard such and such say, etc...."=
  Most of the narrations' links have tons of narrators in them, many times =
more than 10, and these people would be generations after each others!  In =
other words, they're not people at the same age or the same group.  And the=
 worst dilemma of all, is that many of these chain of narrations have broke=
n links in them, meaning, that two or three generations are missing in the =
chain!

=20

Many of the hadiths were also documented during political conflicts' times:

Also, a large percentage of the hadiths were also documented during the pol=
itical conflicts that took place among Muslims, where some Hadith(s) claim =
that a group of Arabs for instance were better than others, which totally c=
ontradicts the Noble Quran in 49:13, where Allah Almighty said that the bes=
t among Mankind are the most in righteousness:=20

"O mankind! We created you from a single (pair) of a male and a female, and=
 made you into nations and tribes, that ye may know each other (not that ye=
 may despise each other). Verily the most honoured of you in the sight of G=
od is (he who is) the most righteous of you. And God has full knowledge and=
 is well acquainted (with all things).  (The Noble Quran, 49:13)"=20

Important:  Also, many hypocrites from the Jews and Christians at that time=
 tried to insert poison and corruption into Islam like they did to their Bi=
ble.  There is a term in Arabic that we use called "The Israelite Hadiths",=
 which is usually referring to hadiths that are highly doubtful and were be=
lieved made up by the hypocrites who embraced Islam untruthfully just to de=
stroy it.  Allah Almighty warned us from these hypocrites:=20

"A section of the People of the Book (Jews and Christians) say:  Believe in=
 the morning what is revealed to the believers (Muslims), but reject it at =
the end of the day; perchance they may (themselves) turn back (from Islam).=
  (The Noble Quran, 3:72)"=20=20

So Muslims please beware of the Hadiths as you are with the Bible and alway=
s compare them to the Noble Quran for validity and integrity check.  Simila=
r to the Hadiths, the 66 books of the Bible were documented in a 3000-year =
span, and they were selected from 24,000 books.  So the Bible too contains =
the Truth and the man-made corruption and falsehood in it.  Please see the =
proof from the Bible's own Theologians and Historians claims and Bible's Hi=
story documentations.  We Muslims believe that the parts of the Bible that =
agree with the Noble Quran are the closest to the Truth.  The same must be =
applied to the Hadiths!=20=20

The only doctrine that Allah Almighty promised to protect from man's corrup=
tion and falsehood was the Noble Quran.  Allah Almighty said:=20=20

"We have, without doubt, sent down the Message; and We will assuredly Guard=
 it (from corruption).  (The Noble Quran, 15:9)"=20

"Nay, this is a Glorious Quran, (inscribed) in a Tablet Preserved!  (The No=
ble Quran, 85:21-22)"=20

---------------------------------------------------------------------------=
Tentu saja, Rasullullah mengetahui bahwa kitab Zabur juga telah=20
diturunkan, tapi kemungkinan besar beliau berpikir bahwa Zabur=20
termasuk dalam Taurat. Tradisi yang lainnya kutipan dari Taurat=20
karena nubuatan Rasulullah:

Ka'b, salinlah Taurat, seperti yang kami tulis: Muhammad nabi Allah,=20
Pelayanku yang terpilih, ia tidak keras ataupun kasar, atau berteriak=20
secara keras di jalan-jalan, dan tak juga membalas kejahatan dengan=20
kejahatan, tapi penuh pengampunan dan kasih. Tempat kelahirannya=20
adalah Mekah, rumahnya adalah di Taiba, kerajaannya akan di Siria,=20
dan rakyatnya akan memuji dan menyembah Allah dalam kemakmurannya,=20
yang memuji Allah di tempat yang terang, yang akan mengabarkan=20
kebesaran-Nya di setiap tempat yang melihat matahari, dan berdoa=20
setiap waktunya tiba, yang akan mengalungkan kain sembahyang, yang=20
akan menghapus keterbatasan mereka, yang memanggil nama Allah dengan=20
tidak malu-malu, yang akan bertarung sesuai dengan doa mereka, yang=20
akan merendahkan suara mereka di waktu malam seperti lebah." (Miskhat=20
Al-Masabih, Vol 2 hal. 1237)

---> Saya tidak bisa komentar karena saya tidak tahu. Silakan merujuk kepad=
a tulisan saya di atas berkenaan hadits.

Kata-kata yang dibold (berhuruf tebal) merupakan bagian yang menarik=20
karena sesuai dengan Yesaya 42 :1-4 :

Lihat inilah hamba-Ku yang Ku-pegang, orang pilihan-Ku yang kepadanya=20
aku berkenan. Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau=20
memperdengarkan suaranya di jalan. Buluh yang patah terkulai tak akan=20
diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tak akan dipadamkannya,=20
tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum. Ia sendiri tidak akan=20
menjadi pudar, dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan=20
hukum di bumi segala pulau mengharapkan pengajarannya.

Sisa dari kutipan Hadis diklaim berasal dari Taurat. Jika=20
dibandingakan dengan Yesaya 42, dapat dilihat kesamaannya. Sebagai=20
contoh, Yesaya 42: 11 berbicara tentang "padang pasir" dan "Kaum=20
Kedar", yang kemungkinan besar berbicara tentang padang pasir Arab=20
dan daerah Haidar (bahasa Ibrani=3DKedar) yang merupakan leluhur Nabi.=20
Yesaya 42 :10-12 berbicara tentang banyak orang memuji-muji Tuhan,=20
kebanyakan berasal dari padang gurun Arab=85secara tradisi hal ini=20
mengacu pada kitab Yesaya yang merupakan bagian dari kitab Taurat,=20
hal ini membuktikan bahwa kitab Taurat dalam Al-Qur'an mengacu pada=20
kitab umat Yahudi yang tak lain merupakan Injil Perjanjian Lama.

---------------------------------------------------------------------------=
------------------------------------ Dalam "Injil" Perjanjian Lama, saya gu=
nakan tanda kutip karena Injil adalah wahyu yang diturunkan kepada Nabi Isa=
 sedangkan Perjanjian Lama sudah ada sebelum Nabi Isa, baiklah, dalam Perja=
njian Lama juga terdapat Kitab-Kitab (Books) yang sekarang sudah tidak ada =
lagi. Taurat hanya salah satu Kitab yang ada di dalam Perjanjian Lama. Di b=
awah ini dijelaskan lebih lanjut.

Books mentioned in the Bible that are not part of the "Today's Bible":

The following information was sent to me by brother Ibrahim Wilson; may All=
ah Almighty always be pleased with him.

DOES THE QURAN HOLD IN VALIDITY IN STATING THAT THE TORAH WAS LOST OR CORRU=
PTED?=20=20

I have been reading with interest the last few exchanges regarding the read=
ing of Jeremiah 8:8.=20

JEREMIAH 8:8=20
"How can you say,We are wise, and the Law of the Lord is with us'? But, beh=
old, the false pen of the scribes has made it into a lie,"=20
Note: ( Whenever you see that term 'law of the Lord' the Hebrew word is Tor=
ah.)=20

To me with all due respect to my Christian brethern I think what is stated =
is crystal clear.  This will aslo hope to explain insh'Allah why Jesus a.s =
was always so hard on the SCRIBES!=20

I think for those who don't believe that the Torah was lost to posterity at=
 one time would do good to read the following insh'Allah.=20

2 KINGS 22:8
"And Hiil-kiah, the high priest,said unto Shaphan, the scribe, I have found=
 the book of the law in the house of the Lord. And Hil-kiah gave the book t=
o Sha phan, and he read it."=20=20

"The accession of Josiah and his eagerness to restore the worship of Jehova=
h led to the renovation of the Temple, and in the course of this, B.C. 621,=
 the book of Deuteronomy was discovered. The priest took it to the king, wh=
o joyfully welcomed it and set about putting its program of religious refor=
mation into effect. The dramatic story is told in 2 Kings 22 and 23. Josiah=
 put a stop to the idolatrous practices of the people,..." (Edgar J. Goodsp=
eed 'How came the Bible?' pgs22-23)=20

The Holy Quran is not the only book claiming that some previous scripture w=
as lost! The Bible does, on occasion, mention books now lost to posterity. =
=20

EXAMPLES:

NUMBERS 21:14
"Wherefore it is said in the BOOK OF THE WARS OF THE LORD, What He did in t=
he Red Sea, and in the brooks of Arnon..."=20

Has any one during an Archeological dig(to prove the Bible) found this litt=
le gem?=20

JOSHUA10:13
"...Is this not written in the BOOK OF JASHER?"

Does any one know where this book is?

I KINGS 11:41
"And the rest of the acts of Solomon, and all that he did, and his wisdom, =
are not written in the BOOK OF THE ACTS OF SOLOMON?"

Could someone let me know where this book is?

1 CHRONICLES 29:29
"Now the acts of David the king, first and last, behold, they are written a=
 BOOK OF SAMUEL THE SEER, and in the BOOK OF NATHAN THE PROPHET, and in the=
 BOOK OF GAD THE SEER,.."=20

Does anyone know where I may find these original books?=20

WHERE ARE THE ABOVE MENTIONED BOOKS?=20

May Allah Almighty guide us all to the truth. Ameen.  May Allah cause us to=
 destroy our egos. Ameen.  May Allah guide us if Christianity be the truth.=
   Ameen.  May Allah guide us if Islam be the truth.  Ameen.

---------------------------------------------------------------------------=
Zabur
Kata Zabur berasal dari bahasa Arab yang dapat disamakan dengan Zimra=20
dalam bahasa Ibrani, dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai=20
psalm dalam Mazmur 81:2 dan 98:5. Kata ini diartikan sebagai lagu=20
ataupun musik, sama seperti dalam Keluaran 15:2,"Tuhan adalah=20
kekuatanku dan pujianku." Kata ini juga dapat disetarakan kata Zamir=20
(lagu) dan mizmor (mazmur/psalm) yang merupakan turunan dari=20
kata "Zamar" yang berarti "menyanyi, menyanyikan lagu pujian dan=20
membuat lagu." (Thelogical Wordbook of the Old Testament).

Dalam Al-Qur'an, kitab Zabur disebut sebanyak tiga kali:

"...Dan Kami berikan Zabur kepada Daud." (Surah-An Nisaa' 4:163)

---------------------------------------------------------------------------=

[004:163]  We have sent thee inspiration, as We sent it to Noah and the Mes=
sengers after him: we sent inspiration to Abraham, Isma'il, Isaac, Jacob an=
d the Tribes, to Jesus, Job, Jonah, Aaron, and solomon, and to David We gav=
e the Psalms.
---------------------------------------------------------------------------=
"DanTuhan-mu lebih mengetahui siapa yang (ada) di langit dan di bumi.=20
Dan sesungguhnya telah Kami lebihkan sebagian nabi-nabi itu atas=20
sebagian (yang lain), dan kami berikan Zabur kepada Daud." (Surah-Al=20
Israa' 17:55)
---------------------------------------------------------------------------=

[017:055]  And it is your Lord that knoweth best all beings that are in the=
 heavens and on earth: We did bestow on some prophets more (and other) gift=
s than on others: and We gave to David (the gift of) the Psalms.=20

---------------------------------------------------------------------------=
"Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis=20
dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku=20
yang saleh." (Surah-Al Anbiyaa' 21:105)

---------------------------------------------------------------------------=

[021:105]  Before this We wrote in the Psalms, after the Message (given to =
Moses): My servants the righteous, shall inherit the earth."

---------------------------------------------------------------------------=

Dari ayat terakhir sangatlah menarik karena merupakan kutipan=20
daripada Mazmur 37:29,"Orang-orang benar akan mewarisi bumi selama-
lamanya." Banyak ahli-ahli Islam berpikir bahwa ayat ini juga merujuk=20
pada Injil Keluaran 32:13,"... Itu merupakan bagian mereka selama-
lamanya."

---> Mungkin juga, karena orang Islam tidak berfikir semua isi Al-Kitab ada=
lah salah, kami hanya bisa menilai itu benar jika sesuai dengan Al-Qur'an (=
The Criterion, Al-Furqan)

Pendeta, CG Pfander berkata secara lebih jauh lagi bahwa referensi Al-
Qur'an yang merujuk pada kitab Mazmur, pada dasarnya lebih merujuk=20
pada bagian ketiga dari Kitab-kitab Ibrani yang dikenal juga sebagai=20
bagian Ketubim: "Hal ini dimulai pada Mazmur, juga menjadi gaya=20
penulisan dalam Injil (Lukas 24:44) dan Al-Qur'an." (The Balance of=20
Truth hal. 51).

----> Penulisan Al-Qur'an lain sama sekali dengan Al-Kitab jika anda pernah=
 baca tentu anda akan membenarkan saya.

Injil
Injil merupakan kata dari bahasa Arab yang setara dengan kata=20
Yunani "euaggelion,"evangel atau "gospel" dalam bahasa Inggris. Kata=20
ini muncul 12 kali dalam Al-Qur'an

"Kemudian Kami iringkan dibelakang mereka rasul-rasul Kami dan Kami=20
iringkan (pula) Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil=20
dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun=20
dan kasih sayang. Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah padahal Kami=20
tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi untuk mencari keridhaan=20
Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang=20
semestinya. Maka kami berikan kepada orang-orang yang beriman=20
diantara mereka pahalanya dan banyak di antara mereka orang-orang=20
yang fasik." (Surah-Al Hadiid 57:27)

---------------------------------------------------------------------------=

[057:027]  Then, in their wake, We followed them up with (others of) Our ap=
ostles: We sent after them Jesus the son of Mary, and bestowed on him the G=
ospel; and We ordained in the hearts of those who followed him Compassion a=
nd Mercy. But the Monasticism which they invented for themselves, We did no=
t prescribe for them: (We commanded) only the seeking for the Good Pleasure=
 of God; but that they did not foster as they should have done. Yet We best=
owed, on those among them who believed, their (due) reward, but many of the=
m are rebellious transgressors.

lihat, penambahan "dan, tapi" pada terjemahan diatas juga bisa memebrikan m=
akna yang lain.

Monasticism =3D rahbaniyyah? anda tahu apa arti rahbaniyyah?, saya pikir ka=
lau di-Indonesiakan adalah kependetaan, kerahiban.

---------------------------------------------------------------------------=

Referensi diatas sangatlah menarik untuk beberapa alasan berikut ini.=20
Pertama, menyatakan bahwa Hazata Isa adalah Injil yang diberikan=20
Allah, yang diyakini saudara-saudara Muslim benar-benar dikatakan dan=20
ditulis oleh Nabi Isa sendiri. Kedua, Allah telah menjadikan dan=20
memerintahkan umat Kristen untuk penuh belas kasihan dan pengampunan.=20
Hal ini menjadi topik utama dari semua Surah dalam Al-Qur'an dan=20
menjadi rumusan untuk ucapan berkat dan semua pekerjaan yang=20
baik "Bismiilah hir Rahman nir Rohim" Atas nama Allah yang penyayang,=20
yang penuh anugrah dan pengampunan." Kelihatannya dikatakan bahwa=20
untuk menjadi seorang Kristen dituntut untuk mempunyai karakter=20
Allah! Hal ini merupakan kesaksian yang diberikan Al-Qur'an kepada=20
para pengikut Hazrat Isa! Ketiga, ayat ini merupakan salah satu ayat=20
dari 12 ayat lainnya yang secara spesifik menyebutkan tentang Injil=20
dalam Al-Qur'an, dan tidak menyebutkan tentang Taurat (hukum). Injil=20
selalu disebutkan secara berpasangan dengan Taurat (lihat ayat 3:3,=20
48, 65; 9:111; 5:49, 50, 69, 71, 113):

---------------------------------------------------------------------------=

[...]

--> the criterion =3D Al-furqan, disebutkan disini, Taurat, Injil dan Al-Fu=
rqan (3 Kitab bukan hanya 2)

[48:65] Tidak ada ayatnya. atau 48? Surat 48? Surat 65? ada banyak ayat dis=
itu.

[009:111]  God hath purchased of the believers their persons and their good=
s; for theirs (in return) is the garden (of Paradise): they fight in His ca=
use, and slay and are slain: a promise binding on Him in truth, through the=
 Law, the Gospel, and the Qur'an: and who is more faithful to his covenant =
than God? then rejoice in the bargain which ye have concluded: that is the =
achievement supreme.

---> 3 Kitab, bukan hanya 2.

[005:049]  And this (He commands): Judge thou between them by what God hath=
 revealed, and follow not their vain desires, but beware of them lest they =
beguile thee from any of that (teaching) which God hath sent down to thee. =
And if they turn away, be assured that for some of their crime it is God's =
purpose to punish them. And truly most men are rebellious.

----> Tidak ada sama seklai disebutkan dengan Taurat dgn Injil disebutkan b=
erpasangan.

[50:69]? Tidak ada ayat di surat demikian,Surat 50? Surat 69? ayat yang man=
a akan dijadikan argumen? juga 71, 113.

Dari ayat-ayat yang dapat ditemukan, kita bisa ambil kesimpulan penulis ber=
usaha mengelabui orang Kristen dengan argumennya yang menyebutkan Taurat se=
lalu dipasangkan dengan Injil, tetapi faktanya juga dengan Al-Qur'an.

---------------------------------------------------------------------------=

"Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan=20
dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang=20
sesama mereka: kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia=20
Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka=20
dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan=20
sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang=20
mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu=20
menjadi besarlah dia dan tegak lurus diatas pokoknya..." (Surah-Al-
Fat-h 48:29)
---------------------------------------------------------------------------=
----------------------------------------[048:029]  Muhammad is the apostle =
of God; and those who are with him are strong against Unbelievers, (but) co=
mpassionate amongst each other. Thou wilt see them bow and prostrate themse=
lves (in prayer), seeking Grace from God and (His) Good Pleasure. On their =
faces are their marks, (being) the traces of their prostration. This is the=
ir similitude in the Taurat; and their similitude in the Gospel is: like a =
seed which sends forth its blade, then makes it strong; it then becomes thi=
ck, and it stands on its own stem, (filling) the sowers with wonder and del=
ight. As a result, it fills the Unbelievers with rage at them. God has prom=
ised those among them who believe and do righteous deeds forgiveness, and a=
 great Reward.=20

---------------------------------------------------------------------------=

Ayat di atas menunjukkan bahwa para Sahabat Nabi akan mendapat=20
kekuatan dan belas kasihan. Kuat dan melawan para musuh Allah.=20
Dikatakan bahwa cara doa mereka yang penuh kerendahan hati sesuai=20
dengan Taurat (bandingkan dengan Bilangan 16:22 "Musa dan Harun sujud=20
menyembah). Dan dikatakan bahwa kekuatan dan kemenangan umat Muslim=20
seperti yang dinubuatkan dalam Injil yang berasal dari perumpamaan=20
Nabi Isa:

---------------------------------------------------------------------------=

God has promised those among them who believe and do righteous deeds forgiv=
eness, and a great Reward.  -->  (para sahabat serta orang Islam keseluruha=
nnya --> karena mengikuti Nabi) dijanjikan keampunan dan ganjaran besar.

bukan diartikan sebagai kekuatan dan belas kasihan dalam konteks ini.

---------------------------------------------------------------------------=
Seumpama orang yang menabur benih di tanah, lalu pada malam hari ia=20
tidur dan pada siang hari ia bangun, dan benih itu mengeluarkan=20
tunas, dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak=20
diketahui orang. Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula=20
tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh dengan=20
isinya ke dalam bulir itu.-memang biji ini yang paling kecil daripada=20
segala jenis benih yang ada di bumi. Tetapi apabila ia ditaburkan, ia=20
tumbuh dan menjadi lebih besar daripada segala sayuran yang lain dan=20
mengeluarkan cabang-cabang yang besar, sehingga burung-burung di=20
udara dapat bersarang dalam naungannya. (Markus 4:26-28, 31b-32)

Kelompok Muslim mulai tumbuh kecil tetapi kemudian berkembang dengan=20
pesat menjadi suatu kekuatan dunia. Tapi bagaimanapun juga, hal utama=20
yang harus dilihat adalah hal ini merupakan salah satu referensi dari=20
10 yang ada dalam Al-Qur'an yang memuat Taurat dan Injil bersama,=20
dengan menyatukan keseluruhan kitab Yahudi dan Kristen maka diringkas=20
menjadi "Hukum dan Injil." Satu contoh lagi:

"(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi yang=20
(namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada=20
disisi mereka..." (Surah-Al A'raaf 7:157)
---------------------------------------------------------------------------=

[007:157]  "Those who follow the apostle, the unlettered Prophet, whom they=
 find mentioned in their own (scriptures),- in the law and the Gospel;- for=
 he commands them what is just and forbids them what is evil; he allows the=
m as lawful what is good (and pure) and prohibits them from what is bad (an=
d impure); He releases them from their heavy burdens and from the yokes tha=
t are upon them. So it is those who believe in him, honour him, help him, a=
nd follow the light which is sent down with him,- it is they who will prosp=
er."

Disini ummi tidak dijelaskan apa artinya bagi orang Kristen seperti juga ar=
ti rahbaniyyah, ummi adalah buta huruf yang menunjukkan al-Qur'an tidak dit=
ulis oleh Nabi Muhammad tapi diwahyukan kepada beliau.

---------------------------------------------------------------------------=

Merupakan suatu ayat yang menarik, yang menyatakan bahwa kedatangan=20
Rasullullah telah dinubuatkan oleh Kitab umat Yahudi (Taurat) dan=20
umat Kristen (Injil). Dari Taurat umat Muslim merujuk pada Ulangan=20
18:15, yang mengindikasikan sebagai Hazrat Muhammad:

Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu,=20
sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh Tuhan, Allahmu;=20
dialah yang harus kamu dengar (Ulangan 18:15)

Hal ini menjelaskan bahwa hanya Hazrat Muhammad-lah yang dapat=20
memenuhi nubuatan tersebut sesuai dengan kata, "di antara saudaramu"=20
yang dapat diartikan, "dari antara saudara-saudaramu juga hai orang=20
Yahudi, misalnya Kaum Ismail." Mereka melihat bahwa Nabi bukanlah=20
orang Yahudi. Sebegitu jauh dianggap bahwa Hazrat Muhammad telah=20
dinubuatkan atau diramalkan dari Injil, ini sangatlah menolong jika=20
kita melihat dari apa yang dikatakan Al-Qur'an:

"Dan ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya=20
aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu=20
Taurat dan memberi khabar gembira dengan seorang Rasul yang akan=20
datang sesudahku, yang namanya Ahmad". Maka tatkala Rasul itu datang=20
kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka=20
berkata: "Ini adalah sihir yang nyata" (Surah-Ash Shaff 61:6)

---------------------------------------------------------------------------=

[061:006]  And remember, Jesus, the son of Mary, said: "O Children of Israe=
l! I am the apostle of God (sent) to you, confirming the Law (which came) b=
efore me, and giving Glad Tidings of an Apostle to come after me, whose nam=
e shall be Ahmad." But when he came to them with Clear Signs, they said, "t=
his is evident sorcery!"

---------------------------------------------------------------------------=

Ayat ini sama sekali tidak menyebutkan kata Injil, tapi telah=20
memberikan ide bahwa kabar akan datangnya Hazrat Muhammad berasal=20
dari Injil. Ayat ini juga mendukung akan "Hukum (Taurat) dan Injil"=20
yang biasanya selalu berpasangan di dalam Al-Qur'an. Para ahli Muslim=20
melihat versi ayat-ayat dalam Kitab Injil Yohanes yang diperbaharui=20
untuk mendukung pernyataan Al-Qur'an"

"Ahmad" atau "Muhammad" yang berarti dimuliakan, diterjemahkan dalam=20
bahasa Yunani dengan kata Periclytos. Kata ini digunakan dalam Injil=20
Yohanes (Yahya) 14:16,15:26, kata "Penghibur"(bahasa=20
Inggris=3DComforter) merupakan kata yang setara dengan kata Yunani=20
untuk Paracletos yang berarti penasehat. Para ahli kami (dengan gelar=20
Doktor atau S-3) menganggap bahwa telah terjadi penyimpangan dalam=20
penerjemahan Periclytos yang menjadi Paracletos, bahkan dalam=20
terjemahan yang asli dikatakan bahwa Nabi Isa (Yesus) telah=20
menubuatkan akan Nabi Muhammad dengan menyebutkan namanya. Bahkan=20
jika kita membaca, kata ini akan mengacu pada Nabi kita yang=20
berarti " Penghibur untuk semua makhluk" (21:107) dan :"kemurahan=20
bagi yang percaya"(9:28) (Ali Ibid., halaman 1540, catatan kaki)

---------------------------------------------------------------------------=

[021:107]  We sent thee not, but as a Mercy for all creatures

[009:028]  O ye who believe! Truly the Pagans are unclean; so let them not,=
 after this year of theirs, approach the Sacred Mosque. And if ye fear pove=
rty, soon will God enrich you, if He wills, out of His bounty, for God is A=
ll-knowing, All-wise.

Lihat anda sudah dikelabui lagi, adakah ayat diatas sama dengan yang dituli=
s penulis?
---------------------------------------------------------------------------=
Nabi Muhammad sering membicarakan tentang orang Kristen dalam Al-
Qur'an, seperti:

"Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil memutuskan perkara menurut=20
apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barang siapa tidak memutuskan=20
perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah=20
orang-orang yang fasik." (Surah-Al Maa idah 5:47)

---------------------------------------------------------------------------=

[005:047]  Let the people of the Gospel judge by what God hath revealed the=
rein. If any do fail to judge by (the light of) what God hath revealed, the=
y are (no better than) those who rebel.

Lalu disambung oleh ayat selanjutnya,

[005:048]  To thee We sent the Scripture in truth, confirming the scripture=
s that came before it, and guarding it in safety: so judge between them by =
what God hath revealed, and follow not their vain desires, diverging from t=
he Truth that hath come to thee. To each among you have we prescribed a law=
 and an open way. If God had so willed, He would have made you a single peo=
ple, but (His plan is) to test you in what He hath given you: so strive as =
in a race in all virtues. The goal of you all is to God; it is He that will=
 show you the truth of the matters in which ye dispute;=20

Menyebutkan Injil tapi Al-Qur'an sebagai The Criterion --> follow not their=
 vain desires.

---------------------------------------------------------------------------=

Pemimpin Kristen Michael Ali Nazir dalam salah satu penelitiannya=20
mengomentari hal ini:

"Fokus utama bukanlah pemikiran Muhammad tentang Injil, tetapi apa=20
yang menjadi fakta yang ada pada jamannya. Dalam ayat di atas=20
dikatakan bahwa umat Kristen pada jamannya melihat Injil sebagai=20
panduan. Sekarang jika orang Kristen pada masa itu hanya menanggapi=20
Injil sebagai slogan dan mereka harus tetap melihat Injil mereka, apa=20
yang mereka cari? Jawabannya adalah sangat jelas: Mereka melihat ke=20
dalam Perjanjian Baru (yang juga kita kenal)..." (Nazer-Ali, Islam: A=20
Christian Perspective, hal. 14)

Yang bermaksud?

---------------------------------------------------------------------------=

Taurat, Zabur dan Injil
Tak ditemukan sama sekali di dalam Al-Qur'an ketiga kitab ini=20
disebutkan bersama. Ketiga kitab ini tak disebutkan dalam surat yang=20
sama. Untuk menemukan ketiganya bersama anda harus mencarinya di=20
Hadits:

Abu Huraira menceritakan bahwa ketika Rasulullah ditanya oleh Ubay=20
bin Ka'b bagaimana Rasullullah dapat melaksanakan doa dan Umm Al-
Quran (Surat pertama Al-Quran), Rasulullah menjawab," Kepada Ialah=20
yang memegang jiwaku, yang telah menurunkan Taurat, Injil, Zabur atau=20
Al-Quran, dan ada tujuh ayat yang telah diulang dari Al-Quran yang=20
telah diturunkan melaluiku." (Mishkat Al-Masabih, halaman 454)

----> Saya tidak bisa berkomentar berkenaan hadits silakan rujukan saya dia=
tas. Hadits juga mesti dinilai menggunakan Al-Qur'an.

Dari Hadis Nabi kita dapat melihat bahwa secara tradisi Umat Muslim=20
mengenal akan empat kitab suci. Al-Qur'an hanya menyebutkan keempat=20
kitab ini saja yang diturunkan dan tak ada kitab lainnya, tapi Al-
Qur'an menyebutkan beberapa nama nabi yang tidak ditulis dalam Kitab=20
Musa (Pentateukh), Mazmur/Zabur dan Injil.

Nabi-Nabi lainnya
Nabi-nabi dalam Alkitab yang tidak disebutkan dalam ketiga kitab=20
tersebut dan disebutkan dalam Al-Qur'an adalah Ayub (4:163), Elia=20
(6:86), Elisa (6:87), Sulaiman (Solomo) (2:102), Yunus (4:163),=20
Yehezkiel (tapi kemungkinan besar adalah Yesaya) (21:85) dan Ezra=20
(9:30). Sebagai tambahan ada juga karakter dalam Alkitab yang bukan=20
Nabi yang juga disebutkan yaitu Goliat (2:51), Korah (26:76), Raja=20
Saul (Jaloud) (2:247) dan Ratu Sheba (27:22). Semua ayat lainnya=20
hanya merujuk pada Taurat, Zabur dan Injil, dan semua ayat lainnya=20
yang dipercaya diturunkan melalui Hazrat Musa, Daud dan Isa. Pada=20
kenyataannya, ada pendapat bahwa semua isi Alkitab hanya mengacu ke=20
ketiga kitab ini. Pendapat ini semakin kuat jika kita membaca ayat=20
seperti ini:
---------------------------------------------------------------------------=

[...]

[006:086]  And Isma'il and Elisha, and Jonas, and Lot: and to all We gave f=
avour above the nations:

[002:102]  They followed what the evil ones gave out (falsely) against the =
power of Solomon: the blasphemers Were, not Solomon, but the evil ones, tea=
ching men Magic, and such things as came down at babylon to the angels Haru=
t and Marut. But neither of these taught anyone (Such things) without sayin=
g: "We are only for trial; so do not blaspheme." They learned from them the=
 means to sow discord between man and wife. But they could not thus harm an=
yone except by God's permission. And they learned what harmed them, not wha=
t profited them. And they knew that the buyers of (magic) would have no sha=
re in the happiness of the Hereafter. And vile was the price for which they=
 did sell their souls, if they but knew!=20

[006:087]  (To them) and to their fathers, and progeny and brethren: We cho=
se them, and we guided them to a straight way.

---> Elisha disebutkan pada 6:86

[021:085]  And (remember) Isma'il, Idris, and Zul-kifl, all (men) of consta=
ncy and patience;

--> Yehezkiel/Yesaya =3D Zulkifl? Idris? atau all (men) of constancy and pa=
tience. Saya tidak tahu kisah Yehezkiel  atau Yesaya. Tapi mungkin saja jik=
a ceritanya sama.

[009:030]  The Jews call 'Uzair a son of God, and the Christians call Chris=
t the son of God. That is a saying from their mouth; (in this) they but imi=
tate what the unbelievers of old used to say. God's curse be on them: how t=
hey are deluded away from the Truth!

--> Uzair =3D Ezra.

[002:051]  And remember We appointed forty nights for Moses, and in his abs=
ence ye took the calf (for worship), and ye did grievous wrong.

---> tidak disebutkan adanya Goliath dalam ayat ini. Tapi ada kisah tentang=
 Jalut(Goliath) melawan Daud(David).

[026:076]  "Ye and your fathers before you?-

---> tidak disebutkan ada Korah disini.

[002:247]  Their Prophet said to them: "God hath appointed Talut as king ov=
er you." They said: "How can he exercise authority over us when we are bett=
er fitted than he to exercise authority, and he is not even gifted, with we=
alth in abundance?" He said: "God hath Chosen him above you, and hath gifte=
d him abundantly with knowledge and bodily prowess: God Granteth His author=
ity to whom He pleaseth. God careth for all, and He knoweth all things."=20

--> Saul =3D Talut? Apakah ini kisah sekitar (Jalud)Goliath lawan Daud?

[027:022]  But the Hoopoe tarried not far: he (came up and) said: "I have c=
ompassed (territory) which thou hast not compassed, and I have come to thee=
 from Saba with tidings true.

---> Tidak disebutkan Queen Sheba, tapi Islam mengenal kisah Ratu Sheba dan=
 Nabi Sulaiman.

Kesalahan mengutip membuat kita mempertanyakan kredibilitas penulis

---------------------------------------------------------------------------=

"Katakan (hai orang-orang mu'min): "Kami beriman kepada Allah dan apa=20
yang diturunkan kepada Kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim,=20
Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan=20
kepada Musa dan 'Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari=20
Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan=20
kami hanya tunduk patuh kepada-Nya" (Surah-Al Baqarah 2:136)

---------------------------------------------------------------------------=
[002:136]  Say ye: "We believe in God, and the revelation given to us, and =
to Abraham, Isma'il, Isaac, Jacob, and the Tribes, and that given to Moses =
and Jesus, and that given to (all) prophets from their Lord: We make no dif=
ference between one and another of them: And we bow to God (in Islam)."

---------------------------------------------------------------------------=
Ayat di atas membuka kemungkinan ke kitab-kitab dalam Alkitab yang=20
tak termasuk dalam Taurat dan Injil. Lebih jauh lagi bagaimana=20
hubungan Zabur dengan Al-Qur'an? Ada ayat-ayat yang mendukungnya juga=20
yaitu:

---> Mungkin, saya tidak menyangkal, tapi mana kitab-kitab itu sekarang, me=
rujuk kepada tulisan saya ttg Books mentioned in the Bible that are not par=
t of the "Today's Bible":.

---------------------------------------------------------------------------=
"Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, Shabiin dan=20
orang-orang Nasrani, siapa saja yang benar-benar beriman kepada=20
Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran=20
terhadap mereka dan tidak mereka bersedih hati." (Surah-Al Maa idah=20
5:69)
---------------------------------------------------------------------------=

[005:069]  Those who believe (in the Quran), those who follow the Jewish (s=
criptures), and the Sabians and the Christians,- any who believe in God and=
 the Last Day, and work righteousness,- on them shall be no fear, nor shall=
 they grieve.

---> Mungkin disinilah Kasih Sayang Allah SWT dan tidak diperbolehkannya me=
maksa orang pindah agama.

ayat diatas ditambah:

[005:070]  We took the covenant of the Children of Israel and sent them apo=
stles, every time, there came to them an apostle with what they themselves =
desired not- some (of these) they called impostors, and some they (go so fa=
r as to) slay.

---------------------------------------------------------------------------=
Katakanlah: "Hai, Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama=20
sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al=20
Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". (Surah-Al Maa idah=20
5:68)

[005:068]  Say: "O People of the Book! ye have no ground to stand upon unle=
ss ye stand fast by the Law, the Gospel, and all the revelation that has co=
me to you from your Lord." It is the revelation that cometh to thee from th=
y Lord, that increaseth in most of them their obstinate rebellion and blasp=
hemy. But sorrow thou not over (these) people without Faith.

Ada sebagian isi yang dihilangkan penulis, kenapa? have no ground to stand =
upon =3D tidak dipandang beragama?unless=3D hingga?

---------------------------------------------------------------------------=

Beberapa ahli Muslim huruf yang (huruf tebal) dengan mengacu pada Al-
Qur'an. Beberapa pendapat lagi tak mampu mendukung hal ini bahkan=20
kurang dogmatis. Kemungkinan besar Zabur termasuk dalam ayat ini.=20
Ayat-ayat yang lain yang membicarakan hal ini secara luas adalah=20
5 :113 dan 3:48. Pada dasarnya kedua ayat nin membicarakan topik yang=20
sama yaitu, bagaimana Allah mengajarkan tentang Hazrat Isa. Surah=20
3:48:

Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan=20
Injil. (Surah-Ali 'Imran 3:48)

---------------------------------------------------------------------------=
----------------------------------------[005:113]  They said: "We only wish=
 to eat thereof and satisfy our hearts, and to know that thou hast indeed t=
old us the truth; and that we ourselves may be witnesses to the miracle."

[003:048]  "And God will teach him the Book and Wisdom, the Law and the Gos=
pel,

the Book and Wisdom nama lain dari Zabur seperi juuga Al-Furqan bagi al-Qur=
'an

---------------------------------------------------------------------------=

Taurat dan Injil yang dimaksud adalah jelas, tapi apa yang dimaksud=20
dengan "Al kitab" disini ? Maulana Abdul Madjid Daryabadi melihatnya=20
secara umum dengan mengatakan bahwa hal ini merujuk pada" semua kitab=20
yang diwahyukan." (Tafsir Al-Quran, vol 1, hal. 227). Kata "Kitab"=20
dalam bahasa Arab adalah Alkitab, kata yang umum digunakan untuk=20
kitab suci termasuk Al-Quran. Namun karena kata ini terlalu umum,=20
barangkali kita dapat mengatakan Al kitab termasuk tulisan seperti=20
Elia (Hazrat Ilyas), Elisa (Al-Yassa), Yehezkiel (Zulkifli atau=20
Hizkil), Yunus dan sebagainya, Bagaimanapun juga hal ini akan merujuk=20
bahwa pengertian Taurat sebenarnya adalah mengacu pada Kitab Yahudi,=20
termasuk Taurat, Mazmur dan kitab para Nabi.

---------------------------------------------------------------------------=
----------------------------------------Bagaimana dengan Hikmah (Wisdom) ke=
napa tidak diejaskan juga selain menjelaskan kitab, tentu saja kalau bicara=
 hanya kitab, kitab diartikan wahyu-wahyu yang ada, tapi jika disitu tertul=
is Book and Wisdom?=20
---------------------------------------------------------------------------=
Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab,=20
kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezki-rezki=20
yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa. (Surah-Al=20
Jaatsiyah 45:16)

---------------------------------------------------------------------------=
----------------------------------------[045:016]  We did aforetime grant t=
o the Children of Israel the Book the Power of Command, and Prophethood; We=
 gave them, for Sustenance, things good and pure; and We favoured them abov=
e the nations.

Bukan "telah" tapi pernah, lihat disini "We did aforetime"

---------------------------------------------------------------------------=

Abdullah Yusuf Ali mengomentari ayat ini sebagai berikut:

Israel mempeoleh pewahyuan dari Musa, dan kekuatan yang adil melalui=20
kerajaan Daud dan Sulaiman, dan beberapa peringatan nabi, seperti=20
Yesaya dan Yeremia (Ali, Ibid, hal. 1358)

Ia melihat bahwa perkataan Nabi Yesaya dan Yeremia merupakan nubuatan=20
dari Tuhan. Hal ini merupakan hal yang luar biasa karena kedua nabi=20
ini tak pernah disebutkan dalam Al-Qur'an dan Hadis.

Hadis menunjukkan bahwa Hazrat Muhammad merupakan pewahyuan dari=20
Tuhan, yang mirip seperti penulisan Rasul Paulus:

Abu Huraira mengatakan bahwa setelah Rasulullah menyatakan bahwa Ia=20
mendapat wahyu dari Allah Yang Maha Tinggi " Aku telah mempersiapkan=20
pelayanku, yang belum pernah dilihat, belum pernah didengar, dan yang=20
belum pernah dipikirkan oleh manusia," Ia menambahkan '" Tak ada yang=20
mengetahui bahwa sang Penghibur telah dating kepada mereka." (Bukhari=20
dan Muslim)=20

Kutipan diatas mendekati apa yang ditulis oleh Paulus dalam 1=20
Korintus 2:9:

Tetapi seperti ada tertulis : "Apa yang tak pernah dilihat oleh mata,=20
dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul=20
dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang=20
mengasihi Dia." (1 Kor. 2:9)

Kutipan dari Hadis tadi mendekati pada perkataan Paulus. Ada=20
perkataan Bahwa Allah yang Maha Tinggi mengatakannya! Dan tentulah=20
Nabi Muhammad mempunyai pemikiran bahwa surat Korintus merupakan=20
bagian dari firman Tuhan dan merupakan bagian dari Injil. Sekalipun=20
banyak bagian dari Hadis Nabi tidak dipercaya, tapi bagian ini=20
sangatlah dipercaya. Ayat ini mendapat perhatian besar dan dapat=20
ditemukan juga di Sahih Al-Bukhari dan Sahih Muslim.

---------------------------------------------------------------------------=

Semua yang orang perlu tahu ada di Al-Qur'an, hadits hanya perbuatan dan uc=
apan Nabi yang dibuat dan tidak dibuat (menyetujui tindakan/ucapan orang la=
in). Dan kalau hadits betentangan dengan Al-qur'an, hadits itu adlaah hadit=
s PALSU.

---------------------------------------------------------------------------=

Kesimpulan
Dalam Al-Qur'an, kitab Taurat dapat mengacu kepada Hukum Musa atau=20
seluruh Kitab dari Perjanjian Lama. Zabur merupakan Mazmur Daud, tapi=20
kemungkinan sama dengan Kethubim, bagian ketiga dari kitab Ibrani. Al-
Quran tidak menentang sama sekali interpretasi ini. Injil merupakan=20
pewahyuan yang diberikan kepada umat Kristen.=20

Al-Qur'an memberikan kesaksian tentang ketiga kitab terdahulu, dan=20
juga dari para nabi yang memperoleh pewahyuan dari Allah. Hadis=20
menolong untuk mendefinisikan kitab terdahulu hanya ada tiga kitab=20
dan juga menunjukkan, adanya para nabi yang tak dikenal yang telah=20
berperan dalam kitab tersebut (seperti Paulus)

---------------------------------------------------------------------------=
--------------------------

Kesimpulan.

Penulis berani menambah-nambahkan kata-kata kepada Al-Qur'an, ini merupakan=
 fitnah untuk menipu Orang Kristen,banyak juga ayat-ayat yang dikutip tidak=
 ada dan jika ada terlalu disederahanakan atau sama sekali salah sehingga m=
emberikan kesimpulan yang lain dan menyesatkan. Ini juga merupakan penipuan=
. Apa motif penulis dengan membutakan orang kristen terhadap Islam dengan p=
enipuan?

Taurat hanya diturunkan kepada Nabi Musa, Perjanjian Lama berisikan kisah-k=
isah dan cerita-cerita (Books) yang kalau ingin dibuktikan ada sebagian Kit=
ab-Kitab tersebut sudah tidak ada.
Kethubim? Zabur kepada Nabi Daud, Injil kepada Nabi Isa, dan iisi-sinya han=
ya benar jika dibenarkan oleh Al-Qur'an dan salah jika betentanagn denganny=
a.

---------------------------------------------------------------------------=

------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~-->=20
http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/BRUplB/TM
--------------------------------------------------------------------~->=20

Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg=
 Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppiindia.shyper.com
Mohon Perhatian:

3. Lihat arsip sebelumnya, www.ppi-india.da.ru;=20
4. Posting: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
=20
Yahoo! Groups Links

    http://docs.yahoo.com/info/terms/
=20

Bagi Anda yang ingin berdiskusi tentang apa saja dg akrab, santai tapi serius
dan penuh persahabatan dg seluruh masyarakat/mahasiswa Indonesia di luar negeri
serta tokoh-tokoh intelektual dan pejabat Tanah Air, silahkan bergabung dg
milis ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxxx Kirim email kosong ke:
ppiindia-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx atau kunjungi
www.geocities.com/arsip_nasional/