[pistons92] Re: FW: Anak Jadi Rewel Jangan Dianggap Remeh!

Miko dan Phina,

Thank you atas atensi, sharing, dan saran-nya.

sony ... lagi di On site Jambi ...

wijayanti ervina <phinoel@xxxxxxxxx>
Sent by: pistons92-bounce@xxxxxxxxxxxxx
02/17/2004 08:02 AM GMT
Please respond to pistons92

To: pistons92@xxxxxxxxxxxxx
cc:
bcc:
Subject: [pistons92] Re: FW: Anak Jadi Rewel Jangan Dianggap Remeh!

Aku mau cerita dikit,
Dulu wkt hamil pertama kali, pd saat periksa ke dokter
kandungan aku minta surat pengantar dr dokter untuk
tes TORCH (4 macam virus termasuk virus tokso &
rubela). Aku minta tes TORCH sendiri krn aku udah
baca2 buku ttg kehamilan & ternyata tes itu cukup
penting utk dilakukan sbg langkah antisipasi. Wkt itu
usia kandunganku baru 2 bln. Ternyata dr hasil tes itu
diketahui kalo aku kena virus tokso tp virus yg
lainnya negatif. Akhirnya dokter melakukan pengobatan
kira2 2bln, stl itu aku cek lagi & ternyata virus
toksonya msh ada. Aku kmdn ganti dokter, oleh dokter
yg baru aku disuruh tenang dan tidak boleh panik krn
aku udah dikasi obat. Akhirnya stl menanti dgn tegang
sekian bln, Alhamdulillah anakku lahir selamat dan
lengkap tdk kurang suatu apapun. Meskipun ada infeksi
sedikit pd bayi krn air ketubanku keruh, itu bukan
akibat dr tokso. Kmd stl sekian thn, aku pingin nambah
anak. Tp sbl hamil aku coba tes darah lagi dan
ternyata virus itu msh ada. Oleh dokter aku dikasi
pengobatan lg & dokter bilang aku boleh hamil lg
meskipun virus itu msh ada. Skrg aku udah hamil 5bln
dan dr hasil tes darah terakhir aku msh positif tokso.
Dan dr pemeriksaan rutin tiap bln (tiap periksa selalu
di usg ama dokternya) janinku berkembang normal sesuai
dgn usia kandungannya. Dan mudah2an saja semuanya
berjalan lancar dan normal seperti kehamilanku yg
pertama dan tdk ada efek samping yg buruk krn adanya
tokso dlm perkembangannya stl lahir nanti. Amien.
Memang sebaiknya bagi yg belum hamil atau yg baru
hamil sebaiknya periksa darah TORCH atas kesadaran
sendiri meskipun dokter tdk menyuruh. Agak mahal
memang tp lebih baik antisipasi, yg penting kita
berusaha semaksimal mungkin meskipun semuanya kita
kembalikan lg kpd Yg Diatas.

phina

online