[nasional_list] [ppiindia] Re: Umar surat-suratan sama Raja Yazdgrid III

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 03 Nov 2006 18:09:05 -0000

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Al-Badruuni Enterprise
<al_badruuni@...> wrote:

> Aneh dan rancu sekali...pantas saja banyak peserta milis yang
slalu "stress" kalo dialog dg orang tua ini. Banyak sekali hal2 yang
bikin pusiiing...omongannya mencla-mencle.....

--> Lebih celaka bicara dengan anak ABG yang tak berpengetahuan, tak
jelas mau kemana. tak apa, saya akan terangkan apa yang anda belum
pernah faham.
----------------------

>   1. Agama hanya berguna jika diamalkan?Lha emangnya Mbah ini
agamanya apa?(ohya lupa sudah tdk beragama lagi?)Karena kalau bilang
beragama pasti bingung kenapa tidak ada aplikasinya selama 61
thn...gitu khan Mbah?

---> Agama apa ? semua disini tahu : Kristiani, apa masalahnya? Yang
katakan saya lupa siapa? dari mana anda meng-andai andai?
Apakah aplikasiui agama Islam (agama mayo) di Indonesia? ada? bukan
tambah carut marut? Anda sendiri dan sodara sodara dari Hadramaut
bikin apa selama ini, selain hanya mengacau?

Aplikasi saya dalam kehidupan saya? anda mau tahu bagaimana saya
hidup? mau bandingkan dengan hidup anda atau orangtua anda?
-------------------

>   2. Agama kita pelajari dari ajaran itu sendiri?Agama itu ya
ajaran ya aturan hidup. Jika kita beriman,kita tidak akan tanya2
lagi knp Tuhan bilang ini,kenapa bilang itu. Semuanya tuntunan yang
harus kita laksanakan dengan ikhlas.Bagaimana cara mengetahui dan
penerjemahkan dalam kehidupan sehari2?Itulah yang dalam Islam
menekankan pentingnya Ulama (pewaris para Nabi).

---> Apa yang agama anda ajarkan itu urusanm anda, apalagi ulama
anda mengoceh apa, itu urusan anda! Apa urusannya dengan pelajaran
sejarah sebagai ilmu?

Ikhlas? Apa yang kalian lakukan dalam membangun republik ini? anda
mau tahu sumbangsih kaum Kristiani dalam membangun ekonomi bangsa
ini? Tidakkah kebanyakan umat Muslim adalah buruh pada perusaahaan
milik Non Muslim?

-------------------------------

>   3. Sejarah dapat diteliti secara ilmiah? Ya jelas bisa,karena
agam juga tidak melarang itu. Justru agama menuntun agar manusia
bisa mengetahui kekuasaan Tuhan. Apakah ada nubuwatan yang tidak
terbukti?Bahkan kisah zaman dahulu sudah jelas kebenarannya dan
diakui umat sekarang.

---> Pisahkan sejarah dengan agama, agama tak dapat dibuktikan. Atau
anda tahu bilamana Adam hidup? bahasa apa yang dia pakai? Jelas
kebenarannya? ini hanya diimani, apa yang jelas?

Anda merasa lebih dituntun mengenai Tuhan daripada saudara saudara
kita dari Hindu kaharingan, agama Sunda asli ataupun agama Tapanuli
asli? Sombong betul!

-----------------------

>   4. Agama tanpa ilmu pengetahuan pontang-panting?Justru inilah
kuncinya. Orang beragama pastilah juga menghargai ilmu pengetahuan.
Kalo Mbah ya saya ndak tahu....sudah tidak beragama, ilmu paling2
juga contak contek ngambil yang tidak jelas di internet hehehe....

---> Sudah tidak beragama? siapa katakan? anda mau adu ilmu
pengetahuan dengan saya? anda juga lulus perguruan tinggi di Europa
atau USA? atau hanya lulusan SD?

Apa pekerjaan anda se-hari hari? apa gelar akademisi anda?

--------------------------

   5. Test pengetahuan sejarah?Bagaimana mungkin dua hal disatukan
dengan pokok pikiran dan landasan yang berbeda?Saya melandaskan diri
dg Kitabullah, sementara Mbah mendewakan materialisme yang baru
(0,1%) hehehe ya gak nyambung...seperti dialog Mbah dengan Mas
Imuchtarom. Sampai kiamatpun gak pernah ketemu.

---> Sejarah kok Kitabullah goblok nian! sebutkan raja raja Perancis
dari awal! mau lihat Kuran? monggo? kapan terjadi pertempuran di
Midway? mau lihat Kuran? monggo. Apakaha kerajaan Hindu pertama di
Nusantara? mau lihat di Kuran monggo...nahhh?

Dialog apa? Lha wong dia gak kasih pendasaran ilmiah apa apa, baca
lagi dong!

Tapi dia sedikitnya belajar di jerman, ada harapan keutlaran daya
pikir bangsa Germania, bukan gembala onta

----------------

>   Aneh,disatu sisi tdk butuh agama,tapi masih mengaku Kristiani
dalam menghadapi kehidupan sesudah mati.......

---> kapan saya katakan "tak butuh agama"? kamu ngantuk ya? atau
karena tak berpendidikan, lalu ngawur terus?
-----------
>   Capek saya....

---> jelas! kam,u tak berkondisi intellektual samaasekali. Apa
pendidikan ortumu?

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: