[nasional_list] [ppiindia] Re: Member milis yg muslim lebih dewasa dari yg non-muslim? (trims u moderator)

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 21 Oct 2005 04:03:27 -0000

** Info Beasiswa Indonesia http://informasi-beasiswa.blogspot.com **
Masarcon demen banget bawa2 nama orang deh! ta' traktir yuk buka
puasa bersama! Oiii Carla...jadi dimane nraktir masarcon ini seh?
Kalo die mo bawa temen, bilangin..jangan bawa temen sekampung
ye...he..he...
Cemen emang neh, mo ditraktir aja minta ditemenin. Takut fitnah
ye?...:-)

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Ari Condro" <masarcon@xxxx> wrote:

> 1. beda lho, ngebahas agama ama ngebahas perilaku pemeluk.  yg
satu akidah> yg satumuamalat.  aku kira oom danardono banyak diskusi
masalah muamalat,> kecuali denganmbak lina.

Iye, soale kalo soal muamalat saya dah sepakat untuk langsung di
kerjaken tanpa bilang-bilang (he..he...kayak copet aja). Soal
muamalatnya orang (apalagi berbau politik), agama orang tsb gak bisa
dijadikan ukuran kebaikannya (kecuali Nabi SAW). Makanya kalo saya
males mbicarain soal ini, karena semua orang dah tau bhw begitulah
manusia tapi masih aja dioprek-oprek soal ini. Ini harus dilihat
kasus per kasus.

> 2. mbak lina memang species khusus, senang membanding bandingkan
form agama> yg satu dengan yg lain, jadi wajar kalo oom danardono
sharing juga> pandangannya ttg form agama kristen.  po maneh mbak
lina ortunya mixed,> sementara oom danardono ortunya islam.
> jadi diskusi yg mbah danardono - lina seharusnya dibedakan dengan
mbah> danardono dengan topik yg lainnya.

Lina:
Tapi masih species mamalia dari Ordo Homo Sapiens kan ??...:-) betul
masarcon krn memilih agama itu hrs mempelajari sendiri form-form
agama itu, bukan krn ortu, bukan krn suami/istri, bukan krn pacar.
Kalau mau berkaca kpd orang-orangnya, ya berkaca kpd pembawa form
agama tsb lah.

wassalam,
cool and the gang! (gado2 maksutnye)

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/Ryu7JD/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM

** Website resmi http://www.ppi-india.org **
** Beasiswa Indonesia, http://informasi-beasiswa.blogspot.com **