[nasional_list] [ppiindia] Re: Iman?-Menpora Laporkan Penolakan 52 Ormas atas Playboy Indonesia Ke Presiden

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 01 Feb 2006 04:12:14 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Kalo soal prioritas, kita dah tau mana
yang lebih penting deh.
Tapi masalahnya kan pemerintah ini punya departemen masing2 yang
ngurusi masalah yang beda2 pula. Ya masa Menpora ngurusi kenaikan
BBM. Biarin aja mereka ngurusi urusan masing2. Masalahnya kalo
dimilis (ini) masalah majalah Playboy ini yang banyak ditanggapi.
Coba aja dari sekian banya artikel yang diposting bung Ambon,
masalah inilah yang paling digandrungi. Kenapa hayooo?...:-)

Saya mandangnya mereka2 itu mencoba profesional dalam pekerjaannya,
bukan dalam memprofesionalkan iman/moral mereka. Ato mungkin mereka
berpikir,"wah jaman kite dulu gak ada majalah playboy, moral kite
aja dah kayak gini...apalagi jaman sekarang. Wah gw mesti
menyelamatkan anak muda bangsa ini ah..biar gak kayak gw...:-)"

Kalo pilih menteri syaratnya adalah orang yang beriman, kan sulit
lah ndapetinnya. Kita sendiri ngerti gak iman itu apa?. Nampaknya
tidak semua orang bisa mengaku bhw mereka orang beriman

Kalo dalam AlQur'an ada kisah orang Arab Badui yang mengaku mereka
adalah orang beriman, tapi hal itu disanggah oleh Allah SWT karena
mereka itu belum beriman, mereka hanya baru merunduk dan iman itu
belum masuk ke dalam hati mereka (karena mereka juga melakukan
sholat, puasa, dzikir mengikuti rasulnya) Jadi iman itu suatu hal
yang sangat spesifik yang bisa masuk kedalam hati yang selalu
dibersihkan.
Iman yang sebenarnya disertai dengan ilmu, karena kalau tidak dengan
ilmu itu namanya ikut2an alias taklid, dan dilarang dalam Islam.
Iman berada di dalam dada orang yang diberi ilmu.

Ngomong2, apa sih iman itu ya? apakah iman = percaya?
Saya ingat seorang teman mengatakan iman itu diperlukan untuk
sesuatu yang tidak bisa dijangkau oleh akal and/or ilmu
pengetahuan??? Sayangnya saya lupa nanya, apa dasarnya dia
berpendapat spt itu? Kalo pengalaman pribadi seh...ya..masing2 orang
akan punya definisi sendiri menurut pengalamannya masing2.

wassalam,
--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Alvin Daniel"