[nasional_list] Re: [ppiindia] Pendeta Ioanes, Terima kasih otokritiknya

** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi: 
** Situs Milis: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ **
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral 
scholarship, kunjungi 
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Kenapa saya beragama,
Karena agama yang saat ini saya berlabel merupakan agama keturunan saja.
Yang sebelumnya nenek moyang saya merupakan penganut agama2 animisme dan 
dinamisme ...

Sejalan dengan pengajaran dari orang tua dan pengalaman yang mengajarkan ...
Saya mengikutinya; banyak hal yang tidak bisa dipahami secara logika manusia ...
Tetapi saya mengikuti pemahaman Bunda Maria, bahwa setiap hal yang ILAHI
Lebih baik disimpan didalam sanubari ...

 JODT
: Karena kita ini buatan Allah, .... untuk melakukan pekerjaan baik, yang 
dipersiapkan Allah sebelumnya. ...

-----Original Message-----
On Behalf Of aris solikhah


Maaf juga mas Jimmy,
  waduh, Pemahaman aris berbeda dengan mas. he he he agama kita juga beda. Jika 
tidak ada KTP aris pun, akan tetap bangga agama aris adalah Islam. Aris 
menganggap agama tak sekedar sebagai label KTP.
   
  Yang mengadili di akhirat itu Allah, Tuhan seluruh manusia, kehidupan dan 
alam semesta. dalam agama Islam, Nabi Isa A.s bukan tuhan beliau nabi dan Rasul 
seperti Nabi Muhammad. Jadi beliau juga akan diadili Allah juga. Kalau Rasul 
pasti sudah dijamin masuk surga. 
   
  Pemahaman  aris adalah agama yang aris peluk dari Tuhan semesta alam. Satu 
bukti, bila mas mau ngecek sejak dari nabi Muhammad hingga sekarang tak ada 
satu pun huruf Al Quran berubah. Itu janji Allah untuk menjaganya hingga 
kiamat. Yang berubah pemeluknya yang kendor pelaksanaan agamanya. Mas mau coba 
bikin perubahan satu huruf pun, pasti suatu saat akan ketahuan juga. 
   
   Entahlah kalau agama mas yang ada perjanjian lama dan baru, ada beraneka 
ragam injil dari berbagai bahasa. KAlau mas mengganggap agama sebagai label KTP 
doang... lalu buat apa mas beragama, memilih agama dan mengaku pemeluk agama 
tertentu? 
   
  salam,
  aris
   
  

Jimmy Okberto <jimmy.okberto@xxxxxxxxxxxx> wrote:
  Maaf Mbak Aris,

Menurut saya agama itu Cuma buat label di KTP saja kok ...
Yang saya jalani adalah imanNYA ...
Bukan agama ...

Kebanyakan dari anda, mendewakan AGAMA ...
AGAMA aku lebih benar ..
AGAMA aku lebih hebat ..
bla ... bla ... bla ...

Mbak sudah baca belum
Keseluruhan Kitab anda ...
Pada saat "pengakhiran" siapa yang mengadili manusia ?
Nabi ISA AS ... bukan ???

Oups ... AGAMA itu buatan manusia lho ...
Jadi musrik banget percaya sama buatan manusia ...

Salam,
Jimmy

-----Original Message-----
On Behalf Of aris solikhah

ups, sorry deh mas. aris jarang baca postingan non muslim yang mengkritik non 
muslim lainnya. Kalau ada posting mengenai ajaran agama lain aris lebih suka 
delete. Nggak ingin terlalu mencampuri. Baru kalau menyinggung umat Islam 
misalnya pengaturan syariat Islam tentang dengan agama lain, he he he aris baru 
tertarik. 

Aris pikir itu urusan agama mereka, bukan urusan aris. Kalau didalamnya umat 
nasrani atau agama lain terjadi seperti umat Islam misalnya ada berbagai 
gerakan, ah... itu bukan urusan aris. lakum dinikum wal yadin (untukmu agamamu 
dan untukku agamaku). jadi maaf deh... 




[Non-text portions of this message have been removed]



***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg 
Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. 
http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik) 2. 
Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari. 3. Reading 
only, http://dear.to/ppi 
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx

Yahoo! Groups Links









pustaka tani 
  nuraulia

                
---------------------------------
Yahoo! Messenger with Voice. Make PC-to-Phone Calls to the US (and 30+ 
countries) for 2¢/min or less.

[Non-text portions of this message have been removed]



***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg 
Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. 
http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik) 2. 
Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari. 3. Reading 
only, http://dear.to/ppi 
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx
 
Yahoo! Groups Links



 




***************************************************************************
Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg 
Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. 
http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
***************************************************************************
__________________________________________________________________________
Mohon Perhatian:

1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik)
2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari.
3. Reading only, http://dear.to/ppi 
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    ppiindia-unsubscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi: 
** Situs Milis: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ **
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral 
scholarship, kunjungi 
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **

Other related posts: