[nasional_list] [ppiindia] PT POS INDONESIA Konsumen (Pengirim Paket) Kecewa

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <"Undisclosed-Recipient:;"@freelists.org>
  • Date: Sun, 29 Jan 2006 00:46:07 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **REPUBLIKA
Sabtu, 28 Januari 2006

PT POS INDONESIA
Konsumen (Pengirim Paket) Kecewa

Pada tanggal 11 Januari 2006 kami mengirimkan sepeda motor jenis Tiger 2000 CW
via jasa paket PT Pos Indonesia di Serang-Banten untuk anak kami di Bandung
guna menunjang kelancaran kuliah.

Pada tanggal 13 Januari 2006 anak kami menelepon atas informasi pihak PT Pos
Indonesia Kantor Cabang Sukarno-Hatta Bandung bahwa kiriman motor sudah tiba
dan bisa diambil. Kira-kira dua jam kemudian, anak kami menelepon lagi dengan
suara bersedih/rasa jengkel bahwa motor sudah diambil (sikon anak saat itu akan
buru-buru berangkat kuliah/ada acara ujian semester) menyempatkan mengambil
motor kiriman dulu saking girangnya melaporkan kondisi motor ada yang cacat
yaitu pada bagian lapisan metal blok mesin sebelah kanan terkelupas dan ada
bagian-bagian lain yang tergores dan nampaknya seperti motor sudah lama padahal
motor tersebut baru satu bulan, dan yang pasti kami mendengarnya sangat sedih
(kecewa berat) mengapa hal ini bisa terjadi? Berarti terlihat ada cara kerja
yang kurang hati-hati dari bagian pengiriman atau katakanlah kurang
profesional, sebagai akibatnya kiriman seseorang yang awalnya utuh menjadi
cacat di tempat tujuan. Kami pun telah mengeluarkan biaya pengiriman ses
 uai tarif yang berlaku dan mempercayakan kepada PT Pos Indonesia atas saran
seorang teman ketika saya akan berniat mengirim paket ditunjukkan via PT Pos
Indonesia juga aman menurut pengalaman teman saya, tetapi yang saya alami
sekarang keadaannya lain bahkan sebaliknya alias konsumen dirugikan.

Setelah mendengar laporan kerusakan, maka penasaran keesokan harinya (Sabtu
14/1/08) kebetulan hari libur, saya berangkat ke Bandung untuk melihat langsung
dan ternyata memang benar keadaan motor cacat dan ada bagian yang tergores.
Saya tertegun sejenak/mengeluh apa yang harus saya lakukan dalam hati saya
kesal sekali padahal kalau petugas menanganinya dengan hati-hati mungkin
kerusakan tidak akan terjadi.

Serta merta timbul niat saya untuk klaim pada hari Senin 16/1/06 karena sikon
tidak mengijinkan dan harus segera kembali pulang. Pada hari Senin 16/1/06 saya
menghubungi Kantor Pos Cabang Sukarno Hatta Bandung melaporkan keadaan motor
kiriman dan disarankan klaim akan dilaporkan ke atasannya dan nanti anak kami
akan dihubungi.

Hari-hari berikutnya anak kami menelepon lagi bahwa telah dihubungi oleh Kantor
Pos Cabang Sukarno Hatta Bandung dan diminta datang ke kantor pos tersebut.

Hasilnya sesuai laporan anak, bahwa klaim tidak dapat dipenuhi karena dianggap
terlambat (tidak on time) padahal sikon kami serba bingung dan pihak PT Pos
Indonesia dalam hal ini tidak memaklumi keadaan kami.

Kekecewaan ini saya publikasikan melalui media massa agar dapat diketahui oleh
Bapak/Ibu pembaca yang berniat akan kirim paket kendaraan (sepeda motor) agar
berhati-ati tidak mengalami seperti saya.

Pudjo P. Suharto
GGS A3/15 Sumurpecung Serang-Banten