[nasional_list] [ppiindia] INILAH PRESTASI JOKOWI

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: lisi <lisi@xxxxxxxxxxxxxxx>, ppiindia <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>, Indonesia Raya <indonesiaraya@xxxxxxxxxxxxxxx>, "ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx" <ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 20 Mar 2012 13:04:59 +0800 (SGT)

Maaf saya bukan juru kampanye resmi/bayaran Jokowi.
Saya mempromosikan ini secara gratis tanpa setahu beliau. Sekedar seorang warga
Jakarta yg ingin punya pemimpin yg jujur, cerdas, dan amanah.
Foto2 dan Artikel selengkapnya bisa dilihat di:
http://media-islam.or.id/2011/08/11/jokowi-walikota-solo-yang-humanis-dan-berprestasi/

Buat para pendukung Jokowi, silahkan sebarkan ini.

Jokowi: Walikota Solo yang Humanis dan Berprestasi
Alhamdulillah ada juga tokoh bagus yang bisa diberitakan…:)
Agar Indonesia makmur, butuh pemimpin yang amanah dan peduli pada rakyatnya.
Mudah-mudahan para tokoh, parpol, dan pejabat bisa mendukungnya juga. Ada pun
kita bisa mendukungnya dengan mempromosikan di milis-milis dan blog yang kita
miliki jika perlu membuat dan memasang spanduk agar rakyat tidak salah pilih
dan didapat pemimpin yang amanah.
Jarang-jarang ada pemimpin di Indonesia yang bagus dan humanis. Oleh karena itu
saya tampilkan Jokowi yang mampu memindahkan pedagang kaki lima di Solo tanpa
harus menggusur mereka. Jokowi dengan cerdas mengatasi masalah dengan Win-Win
Solution.
Hebatnya lagi, tidak seperti pemimpin lain yang mengeluh soal gaji atau minta
naik gaji, dia tidak pernah mengambil gajinya. Usaha Mebelnya yang sudah ada
sebelum jadi walikota sudah cukup untuk menghidupinya.
Contohnya agar mau dipindahkan, Jokowi mengajak para pedagang itu makan-makan
setiap minggu. Pada acara makan ke 54, baru dia berani menyatakan bahwa dia
akan memindahkan para pedagang.
Apa Jokowi mampu menjamin bahwa di tempat baru tidak akan sepi? Kata para
pedagang. Jokowi tidak berani menjamin. Tapi dia mempromosikan pasar baru itu
di TV Lokal Solo selama berbulan-bulan.
Para pedagang ingin toko baru mereka gratis. Namun DPRD keberatan. Jokowi
mengatasinya dengan memberi gratis, tapi para pedagang membayar biaya retribusi
Rp 2.600/hari di mana dalam waktu 8,5 tahun biaya Rp 9,8 milyar untuk relokasi
akan kembali.
Saat pengelola Railbus minta tarif Rp 30.000, dia menolak dan minta agar tarif
cuma Rp 3.000. Siapa yg mau naik jika tarifnya Rp 3000? Katanya. Jarang ada
pemimpin yg berani melawan pengusaha untuk membela rakyat.
Saat ada sekolah dasar negeri yang memungut uang masuk sampai Rp 1,5 juta,
begitu dapat laporan dari orang tua murid, Jokowi langsung datang seorang diri
naik motor dengan pakaian biasa ke sekolah itu. Setelah itu, tak ada lagi
pungutan. Jokowi rupanya mengancam jika sampai ada pungutan, kepala sekolahnya
akan diganti detik itu juga.
Jokowi juga berani menentang Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, yang ingin
menggusur bangunan bersejarah Solo untuk dijadikan Mal. Saat Bibit marah dan
memakinya sebagai bodoh, Jokowi dengan rendah hati berkata bahwa dia memang
bodoh dan dia heran kenapa warga Solo memilih dia yang bodoh sebagai walikota
selama 2 periode.
Sebagai pengusaha, beda dengan para bos/pimpinan lain yang suka menindas anak
buahnya secara semena-mena, Jokowi memperlakukannya dengan manusiawi. Ini satu
komentar anak buahnya di milis LISI:
Re: [LISI] Jokowi: Walikota Solo yang Humanis dan Berprestasi
> [...]
>saya seperti seorang teman; saya jadi tidak merasa sedang berhadapan dengan
>seorang walikota & juga pemilik perusahaan tersebut, sehingga merasa nyaman
>saat menemui beliau. demikian juga waktu mengerjakan pekerjaan kecil di salah
>satu dinas di pemkot surakarta, beliau sendiri mengikuti perkembangannya
>dengan saya memberi report langsung ke beliau. saya kira ini salah satu
>kontributor keberhasilan pak jokowi, beliau tidak menganggap kecil proyek
>apapun di lingkungan pemkot, sehingga laporan tidak hanya dari pejabat terkait
Meski tidak sebagaimana pemimpin Muslim lainnya yang saat pidato kerap mengutip
kitab suci meski prakteknya “biasa-biasa saja”, Jokowi dalam ibadah rutin pun
seperti shalat menurut pak Andrinof yang sempat bertemu beliau selama 10 hari
justru lebih disiplin daripada kebanyakan politisi muslim. Ini komentarnya di
milis LISI:
— In LISI@xxxxxxxxxxxxxxx, Andrinof A Chaniago wrote:
>Dan, dalam ibadah rutin pun, saya lihat Jokowi lebih disiplin dari kebanyakan
>politisi muslim.
Selain itu, saat banyak pejabat di Indonesia berpangku-tangan, Jokowi dengan
gigih membantu pengembangan Mobil Esemka dengan menjadikannya sebagai Mobil
Dinas AD 1 A di Solo. Jokowi bahkan membantu melakukan berbagai uji nasional.
Lihat pembelaan Jokowi saat sebagian pemimpin Indonesia menyatakan mobil Esemka
sebagai “Odong-odong”:
“Mobil Esemka bukan odong-odong, rancangannya telah dipikirkan baik-baik sejak
lima tahun yang lalu,” kata Joko Widodo di Kantor Perum LKBN ANTARA di Jakarta,
Sabtu (25/2).
>Joko Widodo bahkan menantang mobil produksi lain berharga sama untuk adu
>kualitas.
>“Dengan harga Rp95 juta, coba Esemka dijejerkan dengan mobil merk lain, pasti
>kualitas mobil Esemka lebih baik,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.
>http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/25/lzy9ym-jokowi-esemka-bukan-odongodong
Jokowi bahkan berusaha menyediakan perusahaan sehingga Mobil Esemka bisa
diproduksi di Solo dan anak-anak lulusan Esemka bisa membuat mobil di situ.
Jokowi mengatakan hasil uji emisi Esemka akan keluar pekan depan. Jika
dinyatakan lulus uji, maka mobil tersebut akan langsung diproduksi. Saat ini
baru ada tujuh investor yang bersedia berinvestasi, terdiri dari tiga investor
lokal, tiga investor nasional dan satu koperasi.
>Jokowi mengatakan, proses produksi akan dilakukan di Solo. Rencananya, setiap
>bulan akan diproduksi sebanyak 200 mobil. “Tidak banyak lah, jangan bandingkan
>dengan manufaktur dan jasa, ini hanya 200, tapi yang terpenting adalah merek
>Indonesia,” katanya.
>http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/29/m0573x-jokowi-esemka-bukan-cuma-bisnis-otomotif-ini-jati-diri-bangsa
Mobil Esemka mampu melaju dengan kecepatan 120 km/jam dan tetap stabil
sebagaimana Roy Suryo mengendarainya:
http://oto.detik.com/read/2012/02/24/143255/1850839/1207/esemka-melaju-120-km-jam-di-tol
Bahkan perusahaan Otomotif AS, General Motors, saja berminat “membantu”
pengembangan Mobil Esemka. Namun kalau dibiarkan, khawatirnya Esemka akan jadi
mobil Amerika. Bukan Indonesia.
Mobil Esemka saat ini jauh lebih baik ketimbang mobil pertama yang dibuat oleh
AS dan Jepang. Coba lihat foto mobil-mobil Jepang kuno:
Jadi harusnya kita semua membantunya. Meski Esemka belum sempurna, tapi tidak
mungkin kita bisa berlari jika tidak mau merangkak dan berjalan

.
===
Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits di http://media-islam.or.id

Paket Umrah 2011 mulai US$ 1.400/orang di
http://media-islam.or.id/2011/01/24/paket-umroh-2011-mulai-us-1-400

Promosi Tahun Baru Hijriyah Pembuatan Website (All in) 1 Dinar (Rp 2,3 juta):
http://media-islam.or.id/2010/07/22/pembuatan-website-seharga-2-dinar
Milis Syiar Islam: syiar-islam-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx