[nasional_list] [ppiindia] Akui Tak Punya Bukti, Eggy Minta Maaf

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <"Undisclosed-Recipient:;"@freelists.org>
  • Date: Wed, 11 Jan 2006 21:48:31 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Refleksi : Apakah Eggy punya bukti
pemurtadan di Aceh?

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0601/12/utama/2356766.htm

Akui Tak Punya Bukti, Eggy Minta Maaf

Jakarta, Kompas - Pengacara Eggy Sudjana meminta maaf kepada Presiden Susilo
Bambang Yudhoyono dan keluarga. Permintaan maaf tersebut disampaikan karena ia
mengakui tidak mempunyai bukti, tetapi hanya mendengar rumor.

Namun, untuk ketiga anggota staf Presiden, seperti Andi Mallarangeng, Dino
Patti Djalal, dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, serta pengusaha Harry
Tanoesoedibyo yang disebut-sebut memberi mobil Jaguar, Eggy tidak berkomentar.

Kepada wartawan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu
(11/1), Eggy membantah telah memberikan laporan soal mobil Jaguar ke KPK.

Eggy datang ke KPK didampingi puluhan pemuda yang tergabung dalam Front Advokat
dan Pembela NKRI. Para advokat yang tergabung di dalamnya, selain dari kantor
hukum Eggy Sudjana and Partners, juga tampak pengacara Petrus Selestinus.
Kedatangannya ke KPK kali ini bukannya membawa bukti soal mobil Jaguar, tetapi
membawa dokumen mengenai negotiable certificated deposit (NCD) yang dilakukan
Harry Tanoesoedibyo.

Minggu lalu saya datang ke KPK guna menyampaikan soal rumor kepada Ketua KPK.
Saya sampaikan sebagai masukan dan partisipasi masyarakat dengan harapan
ditindaklanjuti kebenarannya. Sekarang, karena rumor tersebut tidak benar dan
telah dijadikan komoditas politik pihak tertentu, secara jantan saya memohon
maaf kepada Presiden dan keluarganya, kata Eggy.

Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng yang dihubungi pada Rabu malam
menyampaikan rasa syukurnya atas permintaan maaf Eggy itu.

Alhamdulillah. Dengan itu, jelas dan terang rumor itu tidak benar.
Alhamdulillah Bung Eggy sudah menyatakan hal itu, ujar Andi.

Sementara itu, Harry Tanoesoedibyo mengatakan no comment. Saya serahkan ke
pengacara saya, tuturnya.

Pengacara Harry, Juniver Girsang, menyatakan merasa terkejut dengan permintaan
maaf Eggy.

Kami pertimbangkan mencabut pengaduan, dengan catatan Eggy membuat pernyataan
maaf tertulis kepada klien saya sebagai bukti hukum, ujar Girsang. (vin/win/inu)